Smartphone Gaming Asus ROG Phone 5s dan Asus ROG Phone 5s Pro Resmi Diperkenalkan dengan Snapdragon 888 Plus

- 17 Agustus 2021, 16:46 WIB
Asus ROG Phone 5s Pro.
Asus ROG Phone 5s Pro. /Dok. rog.asus.com/

BERITA SUBANG - Asus dalam Berita Gadget Terkini resmi memperkenalkan peningkatan dari seri smartphone Asus ROG Phone 5 mereka yang diluncurkan pada bulan April lalu dan dinamakan Asus ROG Phone 5s dan Asus ROG Phone 5s Pro.

Asus ROG Phone 5s dan Asus ROG Phone 5s Pro membawa peningkatan yang signifikan dari pendahulunya dari segi performa dengan desain yang tidak jauh berbeda.

Kedua smartphone ini kini ditenagai oleh chipset Snapdragon 888 Plus dari Qualcomm, di mana Asus ROG Phone pendahulunya ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 888.

Snapdragon 888 Plus membawa peningkatan performa sebesar 20 persen dengan inti utama yang memiliki kecepatan hingga 3GHz (dibandingkan dengan Snapdragon 888 yang memiliki kecepatan hungga 2,84GHz).

Tidak ada versi Ultimate dari seri Asus ROG Phone 5s ini seperti pendahulunya, namun Asus ROG Phone 5s Pro memiliki RAM sebesar 18GB (LPDDR5) dan penyimpanan internal UFS 3.1 sebesar 512GB.

Asus ROG Phone 5s memiliki layar PMOLED sekunder di belakang, di mana Asus ROG Phone 5 Ultimate memiliki layar monokrom sekunder di belakang.

Konfigurasi RAM 18GB dan penyimpanan internal sebesar 512GB terdengar berlebihan untuk sebuah smartphone, dan di sinilah versi vanilla Asus ROG Phone 5s berperan dengan konfigurasi RAM 8GB dengan penyimpanan 128GB, RAm 12GB dengan penyimpanan 256GB, dan RAM 16GB dengan penyimpanan 256GB.

Untuk versi vanilla dari Asus ROG Phone 5s tidak memiliki layar sekunder di belakang, hanya logo kilat RGB khas Republic of Gamers.

Asus ROG Phone 5s dan Asus ROG Phone 5s Pro juga tetap memiliki tombol bahu ultrasonic AirTrigger yang sama seperti pendahulunya untuk mempermudah pengguna dalam bermain gim.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x