Sony WF-1000XM4 Resmi Diluncurkan, TWS Mungil yang Memiliki Active Noise Cancellation yang Canggih

- 10 Juni 2021, 19:06 WIB
TWS Sony WF-1000XM4 resmi diluncurkan.
TWS Sony WF-1000XM4 resmi diluncurkan. /Dok. sony.co.id/

BERITA SUBANG - TWS terbaru dari Sony yang dinamakan Sony WF-1000XM4 kini hadir dan mendapatkan perkembangan dari pendahulunya secara menyeluruh.

Sebagian dari itu berkat chip Sony V1 yang lebih mumpuni, tetapi bud itu sendiri memiliki konstruksi yang lebih baik, yang memungkinkan kualitas audio yang lebih baik dan active noise cancellation yang lebih baik.

Sony mengklaim bahwa ini adalah TWS pertama di dunia yang mendukung audio Hi-Res melalui codec LDAC. LDAC membawa hingga 3x jumlah data dibandingkan dengan audio Bluetooth biasa.

Fitur DSEE Extreme menggunakan AI untuk merekonstruksi audio terkompresi menjadi sesuatu yang "mendekati kualitas Hi-Res. 360 Reality Audio juga didukung, yang dapat mengubah rekaman konser langsung menjadi pengalaman yang mendalam.

Baca Juga: Bocoran Sony WF-1000XM4 dengan Dua Pilihan Warna, Active Noise Cancellation, Lebih Compact dari Pendahulunya

Prosesor V1 yang lebih kuat meningkatkan active noise cancellation frekuensi tinggi dan mencapai tingkat kebisingan 40 persen lebih rendah secara keseluruhan dibandingkan Sony WF-1000XM3. Deteksi angin otomatis yang baru dapat memicu fitur pengurangan kebisingan angin.

Sony WF-1000XM4 menghadirkan ampli 24-bit yang ditingkatkan, mendesain ulang unit driver dengan magnet 20% lebih besar dan menempatkannya pada diafragma yang lebih baik.

Diafragma lebih fleksibel ini memungkinkan untuk menghasilkan sinyal pembatalan yang lebih baik pada frekuensi yang lebih rendah dan membuat suara bass menjadi lebih baik juga.

Bukan hanya active noise cancellation, Sony WF-1000XM4 juga memiliki isolasi kebisingan pasif yang lebih baik. Muncul dengan tip busa poliuretan eksklusif yang membantu meredam kebisingan.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah