LG Resmi Berhenti Memproduksi Smartphone, Pabrik Kini akan Digunakan untuk Pembuatan Peralatan Rumah Tangga

- 1 Juni 2021, 13:20 WIB
LG resmi menghentikan produksi smartphone mereka.
LG resmi menghentikan produksi smartphone mereka. /Dok. LG/

BERITA SUBANG - LG Electronics resmi mengentikan produksi smartphone mereka pada hari Senin, 31 Mei 2021, dan perusahaan ini akan menyelesaikan produksi ponsel tanpa acara terpisah. 

 

LG Electronics yang secara resmi menutup bisnis markas bisnis MC (mobile communication) yang membawahi bisnis smartphone bulan lalu memutuskan untuk memproduksi ponsel pada akhir Mei guna menyuplai produk yang dijanjikan kepada pelanggan seperti perusahaan telekomunikasi.

Seorang pejabat dari LG Electronics menjelaskan,"Sebelum bisnis seluler berakhir, kami memperkirakan pada akhir Mei sampai pengiriman jumlah yang dikontrak dengan perusahaan telekomunikasi selesai, dan produksi akan berakhir sesuai jadwal."

Kabar baiknya, LG Electronics tetap mendukung peningkatan sistem operasi (OS) ponsel hingga 3 tahun setelah bisnis berakhir.

Baca Juga: Terkait iPhone 13 yang Akan Datang, Samsung dan LG Memulai Produksi Display untuk Seri Smartphone Apple Ini

LG Electronics memperpanjang periode dukungan peningkatan sistem operasi dari dua tahun untuk model premium yang ada dan satu tahun untuk beberapa model kelas bawah menjadi tiga tahun untuk model premium dan dua tahun untuk beberapa model kelas bawah.

Layanan purna jual (AS) juga diberikan selama empat tahun sejak tanggal pembuatan produk. Konsumen yang menggunakan ponsel LG dapat menggunakan lebih dari 120 pusat layanan di seluruh negeri dengan cara yang sama seperti sebelumnya.

Diharapkan bahwa personel untuk layanan purna jual dan dukungan peningkatan OS akan dioperasikan di bawah payung Chief Technology Officer (CTO) LG Electronics Park Il-pyung.

Seorang pejabat dari LG Electronics mengatakan,"Diharapkan pengoperasiannya akan berada di bawah manajemen CTO yang terkait dengan R&D." "Situasinya belum diputuskan," jelasnya.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x