Samsung Galaxy Z Fold3 akan Dibuat Lebih Ringan dan Memiliki Chipset Snapdragon 888

- 21 April 2021, 10:34 WIB
Penerus Samsung Galaxy Z Fold2 akan memiliki bodi yang lebih ringan
Penerus Samsung Galaxy Z Fold2 akan memiliki bodi yang lebih ringan /Dok. samsung.com/

BEIRTA SUBANG - Samsung Galaxy Z Fold3 yang akan datang akan ditenagai oleh chipset unggulan Snapdragon 888, ungkap pembocor terkenal IceUniverse, sebenarnya tidak mengherankan mengingat perangkat lipat baru ini diharapkan harganya akan sama dengan Samsung Galaxy Z Fold2.

Samsung Galaxy Z Fold3 akan memiliki bobot yang lebih ringan 13g daripada Samsung Galaxy Z Fold2 (yang memiliki bobot 282g). Pengurangan bobot mungkin berasal dari Armor Frame yang telah dirumorkan sebeumnya.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 21 April 2021 : Elsa IYA-kan Ajakan Riki Ke Hotel, Mimpi Mama Sarah Jadi Kenyataan.

Ada juga rumor yang mengatakan bahwa Samsung Galaxy Z Fold3 akan menggunakan nama rangka titanium atau serat karbon (yang lebih ringan dari baja bahkan aluminium). Bagian dari itu bisa jadi baterai yang lebih kecil (4.275 mAh, turun dari 4.500 mAh) dan layar eksternal yang lebih kecil (5,4 ", turun dari 6,23" namun dengan rasio aspek yang sama).

Bocoran penampakan Samsung Galaxy Z Fold3
Bocoran penampakan Samsung Galaxy Z Fold3

Samsung Galaxy Z Fold3 (serta Samsung Galaxy Z Flip3) diperkirakan akan memiliki fitur tahan air, yang akan menambah sedikit bobot. Kalau rumor ini benar adanya maka Samsung Galxy Z Fold3 akan menjadi ponsel lipat pertama dengan ketahanan air mengingat ponsel semacam ini biasanya rawan masuk debu dan air.

 

Baca Juga: Ramai Akun Facebook Ditandai Link Video Porno, Ini Cara Menangkalnya

Samsung Galaxy Z Fold3 dan Samsung Galaxy Z Flip3 diharapkan datang pada bulan Juli 2021. Indikasi sejauh ini adalah bahwa keduanya akan menampilkan layar lipat generasi baru, dengan peningkatan ke Ultra Thin Glass (UTG) dan bahkan mungkin beralih ke panel LTPO dengan kecepatan refresh 120 Hz.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah