Smartphone Lipat Samsung Galaxy Z Fold3 Dikabarkan Tidak akan Memiliki Slot S Pen Bawaan Seperti Seri Note

- 15 April 2021, 15:28 WIB
Penerus Samsung Galaxy Z Fold2 Tidak akan Memiliki Slot untuk S Pen
Penerus Samsung Galaxy Z Fold2 Tidak akan Memiliki Slot untuk S Pen /Dok. Instagram @samsungindonesia/

BERITA SUBANG - Generasi ketiga Samsung Galaxy Fold yang dirumorkan bernama Samsung Galaxy Z Fold3 diharapkan akhirnya membawa dukungan S pen dan terlihat beberapa rumor dalam setahun terakhir serta pengisian paten yang semuanya mengarah pada dukungan stylus.

Sebuah laporan berita gadget terkini dari outlet Korea Selatan menggambarkan tantangan struktural yang dihadapi oleh Samsung dalam membawa S-pen ke ponsel lipat yang akan datang.

Baca Juga: Amazon Meluncurkan Echo Buds Generasi Kedua dengan Active Noise Cancelling

Rencana awalnya adalah memiliki slot S pen ke dalam ponsel seperti pada seri Galaxy Note tetapi tampaknya opsi itu tidak lagi dapat digunakan karena Z Fold3 tidak akan memiliki cukup ruang.

Konsep Samsung Galaxy Z Fold3
Konsep Samsung Galaxy Z Fold3

Laporan terbaru menjelaskan Samsung Galaxy Z Fold3 akan lebih ringan dan lebih ramping dari pendahulunya yang juga mengurangi ruang yang tersedia untuk menambahkan S pen Pro built-in (nama yang dirumorkan).

Samsung lebih cenderung membawa S pen dengan nada yang mirip dengan Galaxy S21 Ultra sebagai aksesori yang dibeli secara terpisah yang dapat diangkat dalam beberapa kasing yang kompatibel.

Baca Juga: Motorola Moto G60 dan Moto G40 Fusion Muncul di Geekbench dengan Snapdragon 732G dan Layar 120Hz

Laporan baru mengonfirmasi Samsung Galaxy Z Fold3 akan bergabung dengan Galaxy Z Flip2 dan Galaxy S21 FE sebagai rilis produk Samsung untuk paruh kedua tahun 2021. Samsung Galaxy Z Fold3 diharapkan memasuki tahap produksi massal pada bulan Juni sementara rilis resminya akan dilakukan pada Juli- Agustus.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x