Smartphone Xiaomi Mi 11 Mulai Mendapatkan Pembaruan Sistem Antarmuka MIUI 12.5

- 13 April 2021, 17:12 WIB
Xiaomi Mi 11 mendapatkan pembaruan MIUI 12.5
Xiaomi Mi 11 mendapatkan pembaruan MIUI 12.5 /Dok. Instagram @xiaomi.global/

BERITA SUBANG - Xiaomi Mi 11 merupakan smartphone pertama yang diumumkan dengan dapur pacu Snapdragon 888 pada bulan Desember tahun lalu dan mulai dijual di pasaran mulai awal tahun 2021.

Xiaomi Mi 11 yang baru dirilis ini kini telah mendapatkan versi terbaru dari MIUI yaitu MIUI 12.5 dan ini sedikit lebih awal dari yang diantisipasi. Pembaruan perangkat lunak ini sebenarnya tidak terlalu besar, namun membawa beberapa fitur baru dan menghilangkan beberapa bug yang terdapat pada versi sebelumnya.

Baca Juga: Jadwal Acara ANTV Hari Ini Selasa, 13 April 2021: Ada Pesbukers Ramadan Hingga Radha Krishna Malam Ini

Laporan tersebut datang dari pemilik unit ini di negara asalnya yaitu China, sehingga versi global dari perangkat lunak tersebut mungkin akan memakan waktu beberapa minggu lagi untuk tiba.

Pembaruan ini memiliki bobt sebesar 461MB dan mendatangkan fungsi "Android gesture Turbo" yang dapat meningkatkan kinerja chipset dan mungkin hal yang paling menonjol tentang pembaruan ini adalah bahwa MIUI 12.5 memperbaiki restart acak yang mengganggu beberapa ponsel Mi 11.

Xiaomi Mi 11 versi China akan mendapat pembaruan disusul versi global.
Xiaomi Mi 11 versi China akan mendapat pembaruan disusul versi global.

Beberapa perubahan pada efek animasi telah diperkenalkan yang seharusnya membuat seluruh pengalaman navigasi lebih lancar dan lebih cepat. Beberapa penyesuaian juga terdapat pada respons sentuhan juga telah dilakukan. Patch keamanan Google bulan Maret juga tersedia pada pembaruan MIUI 12.5.

Baca Juga: Jadwal Acara SCTV Hari Ini Selasa, 13 April 2021: Saksikan Buku Harian Seorang Istri dan Love Story The Series

Pembaruan ini datang jauh lebih cepat dari jadwal, yaitu 30 April, menurut berita gadget terkini. Banyak pengguna yang berharap MIUI 12.5 baru akan tersedia di perangkat lain pada akhir bulan ini yaitu antara lain untuk perngkat Mi 10, Mi 10 Pro dan Mi 9 SE.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x