Nokia Meluncurkan Smartphone 5G Baru dengan Harapan dapat Bersaing dengan Samsung dan Apple

- 9 April 2021, 11:01 WIB
Ponsel tercanggih Nokia saat in yang dinamakan Nokia X20
Ponsel tercanggih Nokia saat in yang dinamakan Nokia X20 /Dok. Nokia.com/

BERITA SUBANG - Perusahaan di balik merek ponsel Nokia memperbarui jajaran ponsel cerdasnya pada hari Kamis dengan sejumlah model dengan harga yang relatif terjangkau, karena berjuang untuk bersaing dengan pemain mapan seperti Samsung dan Apple.

Perusahaan rintisan Finlandia HMD Global telah memegang lisensi untuk merancang dan menjual handset Nokia sejak membeli divisi ponsel grup telekomunikasi dari Microsoft pada 2016.

Baca Juga: Bocoran Sinopsis Hercai di NET TV Jumat, 9 April 2021: Reyyan Harus Memilih Bayinya Atau Dirinya Untuk Hidup

Perusahaan tersebut telah merilis beberapa ponsel pintar dan "ponsel bodoh" - termasuk versi perangkat nostalgia yang diperbarui seperti 8110 "banana phone" dan 2720 flip phone.

Pada hari Kamis, 8 April 2021, perusahaan ini mengumumkan enam smartphone baru. Mereka dibagi menjadi tiga seri berbeda: X, yang berada di urutan teratas dalam hal harga dan spesifikasi; G, yang sedikit lebih terjangkau dari X; dan C, yang merupakan yang termurah.

Harga mulai dari 75 euro (sekitar Rp1,3 juta) untuk Nokia C10, sedangkan Nokia X20 adalah perangkat yang menonjol dari keenamnya, dijual dengan harga 349 euro, atau sekitar Rp6 juta.

Dengan Nokia X20 Anda mendapatkan layar 6,67 inci, empat kamera di bagian belakang dengan lensa utama 64 megapiksel, dan kemampuan untuk terhubung ke internet 5G super cepat.

Baca Juga: Google Play Store di Android Mengalami Desain Ulang Untuk Pengaturan dan Navigasi

Nokia X20 dan X10, yang lebih murah, dengan harga 309 euro (sekitar Rp5,4 juta), keduanya ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 480 5G, berjalan pada sistem operasi Google Android dan hadir dengan pembaruan keamanan tiga tahun, serta garansi tiga tahun - satu tahun lebih lama dari yang ditawarkan oleh seri G dan C.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x