Kabupaten Subang Memasuki Musim Panas dari Juli-Oktober 2023, Suhu Rata-rata Mencapai 37-40 Derajat

- 24 September 2023, 16:36 WIB
Dede Rosmayandi, S.Sos alias Barjhon selaku Kepala Bidang Damkar Disatpoldam Subang hadir di Radio Benpas Subang
Dede Rosmayandi, S.Sos alias Barjhon selaku Kepala Bidang Damkar Disatpoldam Subang hadir di Radio Benpas Subang /Dok. subang.go.id/

BERITA SUBANG - Kabupaten Subang di Jawa Barat, menurut prakiraan cuaca, sedang memasuki musim panas, yang sudah berlangsung sejak Juli sampai Oktober 2023 mendatang.

Menurut sumber pemerintahan, panas rata-rata di kabupaten ini mencapai 37-40 derajat Celcius.

Iklim panas tersebut membuat seluruh elemen bergerak agar meminimalisir dampak buruk cuaca panas termasuk bermacam program yang dilaksanakan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Subang dan Bidang Pemadam Kebakaran (Damkar) Dinas Satpol PP dan Kebakaran (Disatpoldam) Kabupaten Subang.

Kebakaran merupakan salah satu bencana yang menjadi perhatian di musim sekarang ini, begitu pula kebakaran hutan dan lahan secara spesifik.

Bahkan per September 2023, tercatat total ada 74 kebakaran hutan, lahan, gedung, rumah dan lain sebagainya yang ditangani oleh Bidang Damkar Disatpoldam Subang beserta tim.

Dede Rosmayandi, S.Sos alias Barjhon selaku Kepala Bidang Damkar Disatpoldam Subang, menyempatkan untuk hadir di Radio Benpas Subang, milik Pemda Subang dan mengatakan paling sedikit para petugas pun menangani bencana kebakaran 5-9 kejadian dalam satu hari.

Ia menambahkan, hasil investigasi oleh timnya kebakaran tersebut berasal dari pembakaran sampah yang tidak dijaga dan membuang puntung rokok sembarangan ke semak-semak.

Hal yang tampak sepele namun ternyata dapat menimbulkan kebakaran besar seperti di Wanareja, Jalupang dan daerah kebun karet.

Adapula pengendaran yang malah membuang puntung rokok di pinggir jalan tol sehingga menyebabkan kebakaran.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari

Sumber: Benpas Radio Subang


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x