Pemda Subang Serahkan Secara Simbolis Bantuan dari BNPB dan PT Eiger ke BPBD Kabupaten Subang

- 3 Juli 2023, 16:10 WIB
Sekda Subang Asep Nuroni, kedua dari kiri, menyerahkan bantuan ke BPBD Subang
Sekda Subang Asep Nuroni, kedua dari kiri, menyerahkan bantuan ke BPBD Subang /Dok. Subang.go.id/

BERITA SUBANG - Sekretaris Daerah Kabupaten Subang Asep Nuroni menyerahkan secara simbolis bantuan dari BNPB dan PT Eiger kepada Kalak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Subang Udin Jazudin di halaman Kantor Bupati, Senin 3 Juli 2023.

Adapun bantuan dari BNPB berupa satu unit mobil dapur umum dan bantuan dari PT Eiger berupa lima unit tenda keluarga hunian sementara pengungsi, 50 stel pelbeth, satu unit tenda pengungsi dan 70 pasang sepatu PDL untuk tenaga kerja beresiko.

Senada dengan hal tersebut, Sekda Subang menyampaikan rasa syukurnya atas bantuan yang diberikan dan berharap mampu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat apabila terjadi bencana alam di Kabupaten Subang.

"Alhamdulillah semoga dengan adanya bantuan mobil dapur umum dan sebagainya ini diharapkan mampu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat apabila terjadi bencana alam di Kabupaten Subang, tidak akan ada alasan lagi," ujarnya.

Selain bantuan, terdapat penyerahan penghargaan dari Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia Kantor Wilayah Jawa Barat kepada Pemerintah Kabupaten Subang sebagai pemerintah daerah yang telah melaksanakan pemenuhan pelaporan dan pencapaian indikator kuisioner kriteria daerah kabupaten/kota peduli Hak Asasi Manusia tahun 2023 yang diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Subang.

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Jawa Barat Kasnali menyampaikan bahwa penyerahan penghargaan tersebut merupakan wujud apresiasi pemerintah kepada Pemerintah Kabupaten Subang atas pemenuhan pelaporan dan pencapaian indikator kuisioner kriteria daerah kabupaten/kota peduli Hak Asasi Manusia tahun 2023. Sebelumnya, Kabupaten Subang masih berada di zona merah.

Ia juga menyampaikan bahwa dengan adanya penilaian Kabupaten Kota Peduli (KKP) HAM tersebut untuk memenuhi Penghormatan, Perlindungan, Pemajuan, Penegakan, dan Pemenuhan HAM (P5 HAM) yang merupakan Tanggung Jawab Negara terutama pemerintah dan Kabupaten Subang telah memenuhi syarat dan layak mendapatkan apresiasi.

"Ini merupakan wujud apresiasi dari kami atas kerjasama yang terjalin dengan kantor Kementerian Hukum dan HAM," ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Subang Asep Nuroni menyampaikan apresiasinya kepada Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Jawa Barat atas apresiasi yang diberikan.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x