Kang Jimat: 'Dalam Badan yang Sehat Terdapat Jiwa yang Kuat', Olah Raga Meningkatkan Kesehatan

- 24 Mei 2023, 22:39 WIB
Bupati Subang H.Ruhimat didampingi ketua TP. PKK Hj.Yoyoh Ruhimat, membaur saur dengan peserta senam yang menggunakan kostum merah putih, di lapang Bintang Subang.
Bupati Subang H.Ruhimat didampingi ketua TP. PKK Hj.Yoyoh Ruhimat, membaur saur dengan peserta senam yang menggunakan kostum merah putih, di lapang Bintang Subang. /

BERITA SUBANG - Bupati Subang H.Ruhimat mengatakan, Olah Raga merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kesehatan, Karena dengan kita biasakan berolah raga, kita memiliki badan yang sehat dan jiwa yang kuat.

Itu, disampaikan Bupati Subang H.Ruhimat atau Kang Jimat, ketika menghadiri sekaligus mengikuti senam Jawara dalam rangka Milangkala ke 75 Kabupaten Subang, bertempat di Lapang Bintang Subang, Rabu 24 Mei 2023.

Dalam kegiatan itu, Kang Jimat didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Subang Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat, dan Sekda H.Asep Nuroni, Ketua DPW Kabupaten Subang,Kapolres Subang AKBP Sumarni, Forkopimda serta para Kepala OPD.

Sementara Ketua Pelaksana dr,Maxi.,dalam laporannya mengaku sangat bangga karena dirinya dipercaya sebagai pelaksana rangkaian HUT Kabupaten Subang ke 75.

dr,Maxi menyebut, bahwa senam ini mengingatkan kembali kepada seluruh masyarakat bahwa yang namanya mencegah, selalu lebih baik daripada mengobati, dan salah satu prinsip dari Pencegahan untuk kesehatan adalah bagaimana melakukan aktivitas fisik yang rutin yang dilakukan setiap hari.

Dengan kegiatan senam Jawara yang kini dilaksanakan, lanjut Maxi, diintegrasikan bersama dengan Jambore kader Posyandu, itu sebagai bentuk apresiasi kita terhadap peran kader dalam menghubungkan dan membantu tenaga-tenaga kesehatan yang ada di Puskesmas.

"mudah-mudahan dengan acara jambore ini kader kesehatan dapat meningkat pengetahuannya sehingga mereka lebih percaya diri dalam pelayanan terhadap masyarakat."ungkap Maxi.

Hal lain disampaikan Kang Jimat, yaitu terkait Jambore Kader Pos Yanda, menurut Kang Jimat dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kegiatan itu bertujuan untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran Masyarakat khususnya bagi peserta senam Jawara.

Sedangkan kegiatan Jambore kader, dimaksudkan untuk memberikan apresiasi pada kader posyandu yang selama ini telah menjadi mitra kerja pemerintah bahkan sebagai ujung tombak pembangunan khususnya di bidang kesehatan.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x