Geng Motor, Tawuran Pelajar, Pengguna Narkoba, Siap Dilawan! Simak Deklarasi Forkopimcam Cipeundeuy, Subang

- 9 Februari 2023, 08:08 WIB
Forkopimcam Cipeundeuy laksanakan deklarasi penolakan tawuran antar pelajar, geng motor, narkoba dan obat-obatan terlarang
Forkopimcam Cipeundeuy laksanakan deklarasi penolakan tawuran antar pelajar, geng motor, narkoba dan obat-obatan terlarang /Dok. Subang.go.id/

BERITA SUBANG - Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Cipeundeuy, Subang melaksanakan deklarasi penolakan tawuran antar pelajar, geng motor, narkoba dan obat-obatan terlarang di wilayah Kecamatan Cipeundeuy.

Penandatanganan deklarasi tersebut dilaksanakan di SMA Negeri 1 Cipeundeuy Kabupaten Subang, Rabu 8 Februari 2023.

Dilansir dari Subang.go.id, kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Camat Cipeundeuy Heri Hermansyah yang didampingi Danramil 0503/Kalijati Kapt. Inf. Alexgro Watulaga, Kapolsek Cipeundeuy Kompol Kustiawan, Ketua MUI Kecamatan Cipeundeuy, Ketua NU dan para tokoh masyarakat.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 600 siswa dan orangtua siswa di lingkungan sekolah se-Kecamatan Cipeundeuy Subang, baik tingkat SMP/MA maupyn SMA/SMK.

Kapolsek Cipeundeuy Kompol Kustiawan mengatakan bahwa pihaknya bersama Muspika Cipeundeuy dan masyarakat berinisiatif untuk melaksanakan kegiatan tersebut.

Ia juga berharap bahwa dengan adanya deklarasi tersebut mampu menekan angka kriminalitas atau gangguan ketertiban di lingkungan Kecamatan Cipeundeuy.

"Kegiatan ini juga merupakan suatu upaya harkamtibmas khususnya di Kecamatan Cipeundeuy yang mudah-mudahan angka gangguan ketertiban atau kejahatan jalanan bisa ditekan atau diminimalisir, sehingga endingnya wilayah Kecamatan Cipeundeuy aman, nyaman dan juga kondusif dari hal-hal yang tidak baik," ujarnya.

Danramil 0503/Kalijati Kapt. Inf. Alexgro Watulaga, menambahkan bahwa kegiatan tersebut bukan hanya acara ceremonial saja melainkan bentuk kepedulian dari Muspika Cipeundeuy dan dapat diaplikasikan ke seluruh pelajar di Wilayah Kecamatan Cipeundeuy.

Ia juga menyampaikan bahwa pihaknya bersama para tokoh mayarakat dan pemuda akan terus memantau dan memberikan edukasi terhadap para pelajar terkait hal tersebut.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x