Dibuka oleh Wakil Bupati Subang, As-Syifa League Festival 2023 Dimulai, Berlangsung Sampai 11 Februari 2023

- 8 Februari 2023, 10:19 WIB
Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi
Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi /Dok. Prokompim Setda Subang/

BERITA SUBANG - Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi menghadiri acara grand opening ceremony, atau pembukaan As-Syifa League Festival 2023, yang dilaksanakan di kampus As Syifa Boarding School, Wanareja, Senin, 6 Februari 2023.

Ketua pelaksana kegiatan ALFEST 2023, Abdan Zakiyah Zaydan menyampaikan bahwa ALFEST 2023 merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh SMA IT As-Syifa Boarding School yang bertujuan untuk mengembangkan minat dan bakat para siswa seluruh Indonesia serta menjadikan tali silaturahmi antar sekolah.

Dilansir dari akun Facebook Prokompim Setda Subang, acara ini akan berlangsung dari tanggal 6-11 Februari 2023 dengan jumlah peserta Peserta offline 530 peserta online 565 peserta.

Ketua umum yayasan As-Syifa Al-Khoeriyah, yang diwakili oleh Ketua Divisi Pendidikan dan Ponpes Yayasan As-Syifa Al-Khoeriyah H. Sudiman, mengatakan ALFEST 2023 merupakan inisiatif dari siswa SMA IT As-Syifa Al-Khoeriyah Wanareja Subang.

H. Sudiman mengatakan adalah sebuah suatu kebanggaan berpartisipasi di ALFEST 2023, karena selain mendapatkan  bimbingan belajar dari para guru juga di Ponpes, siswa mampu berkreasi sendiri dalam acara ini.

Hal tersebut Kang Akur mengapresiasi kepada jajaran Assyifa dan panitia penyelenggara yang mampu menyelenggarakan ALFEST 2023 yang merupakan kegiatan rutin tahunan yang positif dan perlu didukung.

Kang Akur menuturkan, As-Syifa Boarding School telah lama terjalin kerjasama dengan pemerintah daerah Kabupaten Subang dalam membantu bidang pendidikan yang melahirkan bibit unggul generasi cerdas dan berakhlak mulia dalam penguatan sumber daya manusia unggul untuk membantu membangun Subang lebih maju lagi menuju Subang Jawara.

"Karena saat itu Indonesia 100 tahun kemerdekaan pada tahun 2045 dengan bonus demografi jumlah penduduk yang produktif berkualitas yang banyak tidak akan menjadi beban bagi negara Indonesia sehingga mampu menjadi pendukung pembangunan Indonesia", imbuhnya.

Melalui kegiatan As-Syifa League Festival (ALFEST) 2023 ini diharapkan menjadi momen menunjukan jati diri, kreasi dan bakat dalam berprestasi dan menjadi yang terbaik untuk menyongsong tahun emas di tahun 2045.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x