Stadion Singaperbangsa Dibidik Persib jadi Home Base

- 4 Februari 2023, 19:37 WIB
Stadion Singaperbangsa Karawang menjadi satu diantara tiga stadion di Jabar yang dibidik Persib untuk dijadikan home base.
Stadion Singaperbangsa Karawang menjadi satu diantara tiga stadion di Jabar yang dibidik Persib untuk dijadikan home base. /Istimewa/

BERITA SUBANG - Stadion Singaperbangsa Karawang dibidik Persib Bandung untuk menjadi home base dalam lanjutan kompetisi Liga 1. Kontra PSS Sleman yang digelar Minggu 5 Februari 2023 merupakan Laga terakhir di musim ini Persib Bandung bisa menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sebagai home base.

Stadion GBLA sendiri, untuk sementara waktu tak bisa digunakan oleh Persib Bandung sebagai home base karena akan digunakan untuk Piala Dunia U-20 dan dalam proses renovasi. Begitupun dengan Stadion Si Jalak Harupat, juga tengah direnovasi untuk digunakan Piala Dunia U-20.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, mengatakan, Stadion Singaperbangsa Karawang menjadi salah satu alternatif untuk dijadikan home base Persib Bandung dalam melakoni laga selanjutnya di Liga 1.

Baca Juga: Yess! Persib bisa Pakai Stadion GBLA vs PSS Sleman Besok

"Ada tiga stadion di Jawa Barat yang menjadi alternatif. Dan kami akan coba melakukan verifikasi, risk assesment, dan melihat kelayakan dari stadion-stadion tersebut," ujar Teddy Tjahjono, di Mapolrestabes Bandung, Sabtu 4 Februari 2023.

Ketiga stadion itu antara lain, Stadion Siliwangi, Kota Bandung; Singaperbangsa, Karawang; dan Galuh, Ciamis.

Teddy Tjahjono berharap, dengan alternatif stadion itu, Persib masih tetap bisa bermain di wilayah Jawa Barat.

Baca Juga: Persija Salib Persib, Melaju ke Puncak Klasemen Liga 1 usai Tundukkan Persikabo 1-0 Lewat Tendangan Penalti

"Ya, kami mencari stadion alternatif di Jawa Barat untuk dijadikan home base. Stadion alternatif itu masih berada di Provinsi Jawa Barat. Dan saat ini ada tiga yang kami bidik," kata Teddy. (***Bayu)

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x