Baznas Jabar bareng Baznas Subang Segera Wujudkan Klinik juga Rumah Singgah sekaligus Luncurkan Aplikasi ZX

- 26 Juli 2022, 02:29 WIB
Bupati Subang Ruhimat (pegang buku) saat terima pengurus Baznas Jabar dan Baznas Subang, Senin (25 Juli 2022).
Bupati Subang Ruhimat (pegang buku) saat terima pengurus Baznas Jabar dan Baznas Subang, Senin (25 Juli 2022). /dok. istimewa/

BERITA SUBANG - Baznas Jawa Barat dan Baznas Subang temui Bupati Subang Ruhimat (Kang Jimat), sampaikan rencana segera wujudkan klinik dan rumah singgah di Subang, juga luncurkan Aplikasi ZX.

Bupati Subang, H. Ruhimat menerima kunjungan Ketua Baznas Jawa Barat di Rumah Dinas Bupati Subang, Senin 25 Juli 2022.

Ketua Baznas Kabupaten Subang, Dr. KH. Musyfiq Amrullah, L.c., M.Si., yang ikut serta mendampingi Ketua Baznas Jabar menyampaikan, pertemuan itu dilaksanakan dalam rangka membahas rencana pembangunan klinik di Kabupaten Subang, pembangunan rumah singgah, dan peluncuran Aplikasi ZX yang bersumber dari bantuan Baznas Provinsi Jawa Barat.

"Ada tiga program yang akan diluncurkan di Kabupaten Subang oleh Baznas Provinsi Jawa Barat, yaitu pembangunan klinik, rumah singgah, dan peluncuran Aplikasi ZX," ungkap Musyfiq.

Musyfiq menambahkan, Baznas memiliki tugas untuk membantu pemerintah dalam memenuhi kebutuhan masyarakat, selain itu tugas Baznas juga membantu pemerintah yang belum tertangani.

"Baznas hadir untuk membantu celah-celah itu. Salah satu bantuan tersebut adalah pembangunan klinik," ucapnya.

Baca Juga: Ferdy Sambo dan Putri Candrawati Sudah Diperiksa Penyidik Polri

Menyinggung Aplikasi ZX, menurut Ketua Baznas Subang, akan bemanfaat dunia akhirat, karena selain untuk memenuhi kebutuhan duniawi seperi listrik dan pulsa, biaya administrasi penggunaan Aplikasi ZX akan masuk ke Baznas sebagai infaq sodaqoh.

"Aplikasi pembayaran yang biasanya terkena biaya admin, dengan Aplikasi ZX ini dana admin tersebut akan masuk sebagai infaq ke Baznas atau kembali ke mustahiq," ujarnya.

Sementara Ketua Baznas Provinsi Jawa Barat, Drs. H. Anang Jauharudin M, M.Pd., menyampaikan kesiapannya dalam mendukung realisasi program di Kabupaten Subang.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x