Deklarasi Khilafatul Muslimin Subang Setia kepada Pancasila dan NKRI, Junjung Tinggi Kebhinekaan Tolak Radikal

- 14 Juli 2022, 13:21 WIB
Pimpinan Khilafatul Muslimin Kemasulan Subang saat sedang membacakan ikrar kembali kepangkuan NKRI.
Pimpinan Khilafatul Muslimin Kemasulan Subang saat sedang membacakan ikrar kembali kepangkuan NKRI. /Dally Kardilan/Galamedia/

BERITA SUBANG - Khilafatul Muslimin Subang mendeklarasikan diri setia pada Pancasila dan NKRI, serta menjungjung tinggi kebhinekaan, sekaligus menolak intoleran, radikalisme dan terorisme.

Seminar menangkal intoleransi dan radikalisme digelar Polres Subang Polda Jabar dengan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Subang (Kesbangpol Subang) pada Rabu 13 Juli 2022 di Aula Patriatama Polres Subang.

Kegiatan seminar ini diawali puluhan pengikut Khilafatul Muslimin yang ada di Subang, berikrar kembali ke pangkuan NKRI dan ikrar ini diikuti 10 anggota dipimpin oleh Ketua Khilafatul Muslimin Kemasulan Subang Ustadz Zaenal Abidin.

Deklarasi berbunyi, "Kami segenap pengurus dan warga Khilafatul Muslimin Kemasulan Subang:

A. Tetap setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila, Undang Undang Dasar 1945, dan Bhinneka Tunggal Ikha

B. Bertekad menjunjung tinggi prinsip kebhinekaan, toleransi beragama, dan menolak radikalisme/terorisme."

Baca Juga: Mahfud MD:Reputasi Polri Jadi Taruhan Dalam Kasus Penembakan Brigadir J

Baca Juga: Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo Masih Bertugas Usai Baku Tembak di Rumahnya

Kapolres Subang, AKBP Sumarni, yang diwakili Waka Polres Subang, Kompol Satrio Prayogo, menyatakan, kegiatan seminar ini digelar bertujuan mewujudkan moderasi beragama di Subang, dengan harapan dapat menyatukan persepsi atau cara pandang terhadap radikalisme dan intoleransi sebagai ancaman bagi keutuhan bangsa dan negara.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x