Wabup Subang Hadiri Wisuda Lulusan SMP/SMA IT Al Ukhuwah, Siswa Dididik Menjadi Generasi Penerang Peradaban

- 12 Juni 2022, 23:05 WIB
Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi (tengah, berkacamata) menghadiri Wisuda SMPIT dan SMAIT Al-Ukhuwah Pagaden TA 2021-2022, Minggu (12 Juni 2022).
Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi (tengah, berkacamata) menghadiri Wisuda SMPIT dan SMAIT Al-Ukhuwah Pagaden TA 2021-2022, Minggu (12 Juni 2022). /Dok. Prokompim Setda Subang/

BERITA SUBANG - Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi menghadiri wisuda SMP IT dan SMA IT Al-Ukhuwah Pagaden peserta didik Tahun Ajaran 2021/2022 di Aula Pemda Subang, Minggu 12 Juni 2022.

Kegiatan wisuda tersebut bertemakan "Menjadi Generasi Penerang Peradaban".

Ketua Yayasan Pendidikan Islam Al-Ukhuwah, KH. Sugianto, S.IP., S.AN., menyampaikan, pendidikan merupakan salah satu yang penting bagi seluruh manusia. Dalam pendidikan itu harus adanya kolaborasi dan kerjasama antara pihak sekolah, orang tua dan siswa yang dapat menjadikan salah satu kunci keberhasilan pendidikan.

Implementasi kehidupan di keluarga dalam mendukung pendidikan anak adalah bagaimana peran seorang ayah berkomitmen membentuk karakter anak dalam belajar menerapkan nilai tanggung jawab. Bagian penting dari seorang ayah yaitu memberikan support bagi anak di kemudian hari.

Baca Juga: Objek Wisata Sejarah Gunung Padang Cianjur, Irwan Ardi Hasman: Pembangunan Fasilitas Tertinggal

Baca Juga: Dukung Bupati Subang Relokasi TPS, Kadis LH Subang Siapkan Lokasi Baru di Eks Pasar Inpres Belakang Proyek MPP

Sedangkan peran ibu dengan sentuhan kasih sayang memberikan anak kepekaan tanggung jawab. Bercermin dari almarhum Eril putera dari Ridwan Kamil bahwa bagaimana sosok Eril menjadi tauladan bagi anak kita yang memiliki tanggung jawab dan kesungguhan dalam belajar.

"Dari hal tersebut dapat diambil kesimpulan bahwa kolaborasi orang tua, sekolah dan anak akan menghasilkan keberhasilan kemudian hari," ujar KH. Sugianto.

Kang Akur sapaan Agus Masykur mengucapkan selamat kepada para santriwan dan santriwati SMP IT dan SMA IT Al-Ukhuwah yang telah diwisuda.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x