Ketua Apindo Subang ARD Siap Maju Sebagai Calon Bupati Subang di Pilkada 2024 Lewat Partai NasDem

- 23 Februari 2022, 02:15 WIB
Foto Asep Rochman Dimyati
Foto Asep Rochman Dimyati /Dok. Facebook Asep Rochman Dimyati/

BERITA SUBANG - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Subang telah meminang Asep Rochman Dimyati (ARD), Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia Kabupaten Subang untuk maju di Pilkada 2024 sebagai calon Bupati Subang.

Nama ARD ternyata diusung langsung oleh Ketua DPD NasDem Subang Eep Hidayat.

ARD bukan sembarang politisi, karena ia tak hanya berkiprah di dunia politik, tapi juga Ketua Apindo Subang dan Ketua Umum Koni Subang sejak 2020. 

ARD pernah menahkodai DPC Partai Amanat Nasional (PAN) Subang dan pernah juga bertarung di Pilkada pada 2013 ketika ia mendampingi Agus Masykur Rosyadi sebagai calon Wakil Bupati Subang.

Pemilihan Kepala Daerah memang masih dua tahun lagi. Namun, suhu politik di kabupaten ini mulai menghangat dan banyak tokoh dari partai politik mulai menyuarakan siapa calonnya yang akan berlaga di 2024.

Sementara itu, sejak 14–21 Febuari 2022, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Subang sudah mulai mensosialisasikan dan berkoordinasi dengan pengurus partai dan Organisasi kepemudaan (OKP) yang ada di Kabupaten Subang, terkait pemilihan umum serentak di kabupaten dengan populasi sekitar 1,5 juta orang tersebut.

ARD sebenarnya masih berstatus sebagai kader di Partai Persatuan Pembangungan (PPP) ketika dipinang NasDem, namun kepada wartawan pada Selasa, 23 Februari 2022, ia mengatakan dirinya tak ingin melewatkan kesempatan yang diberikan DPD NasDem untuk bertarung di Pilkada 2024. 

Ia mengatakan sebagai warga negara, dirinya "mepunyai hak memilih dan dipilih".

Ketika ditanya kenapa dirinya menerima pinangan NasDem, ARD menyebutkan salah satu alasannya adalah karena baru DPD NasDem yang menawarkan secara resmi kepada dirinya untuk maju di Pilkada 2024.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x