Komedian Jimmy Gideon Meninggal Dunia

- 27 Desember 2021, 07:01 WIB
Suasana rumah duka Jimmy Gideon
Suasana rumah duka Jimmy Gideon /Foto: SeputarTangsel/ Angger Gita Rezha/

BERITA SUBANG - Komedian Jimmy Gideon meninggal dunia, Minggu 26 Desember 2021 malam. Kabar duka itu disampaikan Persatuan Seniman Komedi Indonesia(PASKI).

Innalillahi Wainnailaihi Roji`uun selamat jalan wahai kawanku, aku sebagai sahabat hanya bisa mendoakan dari sini. Semoga segala doa-doa terbaik yang kupanjatkan dikabulkan oleh Allah. Hanya satu yang bisa aku lakukan saat ini, yakni mengenang dan mendoakanmu," tulis Derry, komedian sahabat almarhum

Jimmy Gideon merupakan komedian lawas yang sering muncul di sinetron. Jimmy merupakan kelahiran 22 September 1963. Jimmy Gideon punya nama asli Abdul Aziz yang memulai karier sebagai penyiar radio. Ia besar sebagai bintang sinetron `Gara-Gara` bersama Lydia Kandou di era `90-an.

Baca Juga: Mahfud MD : Kondisi Politik Stabil Pasca Pembubaran FPI

Semasa hidup, Jimmy punya kisah menarik terkait hijrahnya.
Jimmy Gideon merupakan komedian yang serba bisa. Ia juga kerap tampil membintangi sinetron.

Di era `90-an, Jimmy Gideon merupakan sosok yang dikenal publik karena sering muncul di televisi. Kala itu, Jimmy Gideon dikenal sebagai sosok yang punya berbagai kesuksesan.

Jimmy Gideon juga pernah berkisah dalam sebuah acara di MNCTV pada 15 Januari 2020, terkait hijrahnya. Kala itu, ia mengalami kecelakaan hingga membuatnya koma selama 5 hari.

"Dokter sudah bilang gini sama istri, kalaupun sehat kembali itu sudah lupa ingatan. Jadi kecil sekali kemungkinan untuk hidup. Kata dokter paling 10 persen, kemungkinan hidup," kata Jimmy.

Selama koma itu, Jimmy Gideon mengaku seperti bertemu dengan sosok bayangan hitam. Ia juga menceritakan setelah itu sadar akan kenakalan masa lalunya.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x