Mengenal Pagon Sport Park di Subang, Jawa Barat, Ada Lapangan Futsal, Voli, Arena Skateboard dan Lainnya

- 12 September 2021, 17:18 WIB
Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi meresmikan Pagon Sport Park di Purwadadi, Subang, Jawa Barat.
Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi meresmikan Pagon Sport Park di Purwadadi, Subang, Jawa Barat. /Dok. Prokompim Setda Subang/

BERITA SUBANG - Pagon Sport Park merupakan sarana olah raga yang dibangun hasil aspirasi pemuda dan masyarakat Desa Pagon Kecamatan Purwadadi Kabupaten Subang, melalui anggota DPRD Subang dan direalisasi anggaran untuk  dibangun sarana tersebut oleh Pemkab Subang.

Dalam kegiatan kerjanya, Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi yang didampingi anggota DPRD Subang Julian Robert dan Kades Pagon Kecamatan Purwadadi Kabupaten Subang Asep Iwan Kurniawan, berkenan melaksanakan peresmian  Pagon Sport Park, Pada Sabtu 11 September 2021.

Wakil Bupati Agus Masykur mengatakan ia merasa bangga dan memberikan apresiasi atas hasil asipirasi masyarakat Desa Pagon.

"Saya berharap semoga sarana olah raga yang telah dibangun, mampu dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat, terutama dalam hal perawatannya, karena sarana ini akan menjadi aset Desa Pagon dan masyarakatnya kedepannya," Ujar Kang Akur, sapaan akrab Wabub Subang.

Ditambahkan Wakil Bupati Subang, dengan dibangunnya fasilitas yang ada seperti lapang futsal, lapang volley, arena skateboard, taman bermain dan kios-kios pedagang, diharapkan memberikan semangat baru untuk masyarakat dalam berolahraga sekaligus Sport Park menjadi tempat bermain, dan  mampu meningkatkan imunitas untuk kesehatan di tengah pandemic covid-19 saat ini.

"Saya mengajak dan sekaligus mengingatkan kepada masyarakat untuk terus menerapkan protocol kesehatan yang ketat walaupun Subang saat ini PPKM memasuki level 2 atau zona kuning. Dan kepada Masyarakat hendaknya jangan euphoria merasa sudah bebas dari covid-19 karena covid-19 masih belum tahu kapan berakhir," ujarnya.

"Bagi masyarakat yang belum divaksin agar segera mendaftar untuk di vaksin ke puskesmas terdekat untuk meningkatkan herd imunity," tegas Wabub Subang. 

Sementara Kades Pagon Asep Iwan Kurniawan menyampaikan bahwa pembangunan Pagon Sport Park Desa Pagon Kecamatan Purwadadi adalah salah satu tempat sarana olah raga yang terbangun atas aspirasi dari pemuda dan masyarakat Desa Pagon melalui anggota dewan yang dibangun berkat bantuan dari Pemerintah Daerah.

"Kita berharap, dengan hadirnya Pagon Sport Park mampu menjadi sarana olahraga masyarakat, sehingga melahirkan atlet unggul," ucap Asep Iwan.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x