Gaji Ketua RT RW di Subang Naik? Forum RW dan RT Se-Kabupaten Subang Apresiasi Kang Jimat, Namun Ada Catatan

- 7 September 2021, 03:02 WIB
Acara pelantikan Koordinator Tingkat Kecamatan Forum RW dan RT se-Kabupaten Subang pada Maret 2021 yang disaksikan oleh Bupati Subang Ruhimat.
Acara pelantikan Koordinator Tingkat Kecamatan Forum RW dan RT se-Kabupaten Subang pada Maret 2021 yang disaksikan oleh Bupati Subang Ruhimat. /BeritaSubang.Com/AA Hamzah Hasbullah/

BERITA SUBANG – Forum Rukun Warga Rukun Tetangga (FRWRT) Kabupaten Subang bertemu langsung dengan Bupati Subang H. Ruhimat, pada Senin, 6 September 2021 di Rumah Dinas Bupati Subang.

Kunjungan tersebut dalam rangka penyampaian aspirasi para ketua RT dan RW di seluruh wilayah Kabupaten Subang.

Dalam kesempatan tersebut Asep Dadan Nugraha selaku ketua forum RT/RW Kabupaten Subang menyampaikan rasa terima kasih terkait terwujudnya janji Bupati Subang tentang kenaikan honorarium RT/RW pada tahun 2021 serta pemberian dana stimulus RT sebesar 10 juta untuk tiap RT dalam rangka pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Selain itu Teddy Koswara selaku Dewan Penasehat Forum  RT/RW Kabupaten Subang memberikan apresiasianya kepada Kang Jimat yang telah memberikan berupa penambahan uang intensif senilai 1 juta per tahun anggaran kepada seluruh ketua RT dan RW di Kabupaten Subang.

Namun Teddy juga menyampaikan keluhannya kepada Pemerintah Kabupaten Subang terkait mekanisme penyampaian aspirasi masyarakat melalui RT/RW agar sesegera tersampaikan ke pihak yang berwenang.

“Medianya apa? Ke siapa? Kapan dan ke pihak mana harus disampaikan. Mungkin bisa dibuat regulasi agar kami lebih mudah menyampaikan aspirasi tersebut,” ujar Teddy.

Kang Jimat menanggapi hal tersebut dengan langsung mengintruksikan kepada Dispemdes untuk segera membuat PPIC sebagai penampung aspirasi dan laporan Forum RT/RW.

"Segera buat PPIC untuk menangani hal ini, minimal grup WhatsApp antara pemerintah, pihak Dispemdes, serta Forum. Juga buat petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis bagi para RT tentang penggunaan dana stimulus 10 juta," ujar Kang Jimat.

Dirinya juga berharap agar Forum RW dan RT Kabupaten Subang dapat berperan besar dalam penguatan, pembinaan, serta sosialisai berbagai program pemerintah dan berperan sebagai penampung aspirasi masyarakat kepada pemerintah daerah Kabupaten Subang.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah