Pembunuhan di Subang, Pakar Hukum Pidana DR Musa Darwin Pane Sebut Pelaku Luar Biasa Jago Menghilangkan Jejak

- 6 September 2021, 21:12 WIB
Polisi beberapa kali lakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) kasus pembunuhan di Subang, sekaligus rumah korban pembunuhan Tuti dan Amel, mayat keduanya  ditemukan di bagasi mobil mewah milik Amel pada 18 Agusatus 2021 lalu. Pakar Hukum Pidana DR Musa Darwin Pane menyebut pelaku luar biasa jago menghilangkan jejak.
Polisi beberapa kali lakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) kasus pembunuhan di Subang, sekaligus rumah korban pembunuhan Tuti dan Amel, mayat keduanya ditemukan di bagasi mobil mewah milik Amel pada 18 Agusatus 2021 lalu. Pakar Hukum Pidana DR Musa Darwin Pane menyebut pelaku luar biasa jago menghilangkan jejak. /Tangkaplayar youtube Aksarajabar.com/

BERITA SUBANG - Pakar Hukum Pidana dari Fakultas Hukum Universitas Komputer Indonesia (Unikom) Bandung, DR Musa Darwin Pane mengihwal kasus pembunuhan di Subang.

Musa Darwin Pane menyebut kesulitan yang dialami polisi mengungkap kasus pembunuhan di Subang karena siasat pelaku begitu rapi.

Bahkan Musa Darwin Pane menandaskan bahwa pelakun pembunuhan di Subang luar biasa jago menghilangkan jejak.

"Tersangka pembunuh ibu dan anak di Subang seharusnya sudah terungkap," sebutnya, seperti dikutip Deskjabar.com, Senin.

"Kalau masih juga belum, berarti ini pelakunya luar biasa jago menghilangkan jejak," imbuh tenaga pengajar Fakultas Hukum Unikom Bandung ini.

Pelaku pembunuh ibu dan anak di Subang, menurutnya, sangat mempersiapkan dan sangat rapi dalam melakukan pembunuhan sehingga membuat polisi kesulitan melacak jejak pelaku.

"Jejaknya susah ditemukan ini kejahatan yang memang direncanakan dan bisa diancam hukuman mati," tuturnya, meski polisi sebenarnya memiliki alat-alat canggih untuk mengendus pelaku.

Musa Darwin Pane berpendapat, motif pembunuhan di Subang melibatkan orang sangat dekat dengan korban.

Menurutnya, pelaku tahu persis akses keadaan lokasi pembunuhan.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x