Menteri BUMN Erick Thohir Datang Secara Fisik ke Subang, Ini Proyek yang Ditinjau dan Acara yang Dihadiri

- 28 Agustus 2021, 23:31 WIB
/Dok. Polres Subang/

BERITA SUBANG - Menteri BUMN Erick Tohir melakukan kunjungan kerja ke Desa Ciasem Baru Kecamatan Ciasem Kabupaten Subang, Sabtu 28 Agustus 2021 sekitar pukul 14:00 WIB.

Dalam kunjungannya, Menteri BUMN Erick Tohir dan rombongan mendapat pengawalan dan pengamanan dari Kapolres Subang AKBP Sumarni,, beserta  Dandim 0605 Subang, Kabag Ops Polres Subang, Kapolsek Ciasem.

Menteri BUMN Erik Tohir dan rombongan tiba di lokasi acara launching program Agro Makmur sekitar pukul 14:11 selanjutnya Erick Tohir meninjau display PT Pupuk Kujang, meninjau produk subsidi dan non subsidi program kemitraan PT Pupuk Kujang dan melakukan dialog dengan perwakilan Kelompok Petani Pantura Jaya.

Dalam Kunjungannya tersebut Erik Tohir menanyakan peningkatan produksi sebagai hasil program Agro Makmur untuk kelompok tani di Desa Ciasem Baru.

"Yang kami harapkan dari program agro makmur ini bukan sekedar untuk perubahan pertumbuhan padi, tetapi untuk membantu kecepatan antara waktu menanam sampai dengan panen, karena yang saya tahu selama ini petani sering mengalami keterlambatan panen," kata Erick Thohir. 

"Saya berharap, tambah Erick, untuk para pendamping dari PT Pupuk Kujang dapat melayani kebutuhan/peralatan para petani dengan baik."

Menteri BUMN mengatakan pihaknya akan berusaha memfasilitasi masyarakat khususnya petani, untuk memenuhi semua kebutuhan yang dibutuhkan. "Mudah-mudahan saya ada kesempatan ketika dilaksanakan panen kami akan mengecek kembali hasil petani dengan adanya program makmur ini," kata Erick. 

Perwakilan Kelompok Petani Pantura Jaya mengatakan mengapresiasi bimbingan dari agri solution, karena sangat membantu petani dan dampak dari progran tersebut adalah pertembuhan padi petani lebih bagus daripada menggunakan pupuk subsidi yang sebelumnya.

Ada juga acara penyerahan pantuan pupuk Demfarm secara simbolis dan bantuan hand tractor dari PT Pupuk Indonesia.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x