Toyota Sasar SDM Generasi Muda Subang, Gelar Program Magang

- 14 Agustus 2021, 11:35 WIB
Bupati Subang terima kunjungan Manajemen Toyota bahas kesempatan generasi muda Subang isi program magang untuk kebutuhan SDM PT TMM, di Rumdin Bupati Subang pada Kamis 12 Agustus 2021.
Bupati Subang terima kunjungan Manajemen Toyota bahas kesempatan generasi muda Subang isi program magang untuk kebutuhan SDM PT TMM, di Rumdin Bupati Subang pada Kamis 12 Agustus 2021. /Prokompim Setda Subang/

BERITA SUBANG - Bupati Subang H. Ruhimat didampingi Sekretaris Daerah Subang Asep Nuroni S.Sos, M.Si menerima kedatangan Jajaran Manajemen PT Toyota Motor Manufacturing (TMM) di Rumah Dinas Bupati, Kamis 12 Agustus 2021.

Pertemuan tersebut membahas rencana Program Pemagangan Toyota bagi generasi muda Subang mengisi sumber daya manusia yang dibutuhkan PT Toyota Motor Manufacturing.

Dalam silaturahmi tersebut hadir Kadisnakertrans Provinsi Jawa Barat Ir. Rahmat Taufik Garsadi, M.Si dan Kadisnakertrans Kab. Subang Yeni Nuraeni S.Sos, M.AP. sedangkan dari Toyota Monotor diwakili Sarwono dan Taufik Ramdan.

Hadir mendampingi Bupati Subang, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengawas Ketenagakerjaan Wilayah 2 Kadisnaker Subang beserta jajaran, Perwakilan Apindo Jawa Barat, Ketua Apindo Karawang, serta perwakilan dari Toyota.

Perwakilan Toyota, Saryono dalam paparannya Menjelaskan bahwa Program Pemagangan Toyota dilaksanakan setelah dilakukannya launching oleh Presiden Jokowi sejak Desember 2016 di Karawang, selanjutnya mengadakan pra pemagangan Tahun 2017 dan program pemagangan tersebut berjalan hingga saat ini.

Perwakilan Toyota lain, Taufik Ramdan menambahkan bahwa program pemagangan akan dimulai dengan seleksi yang akan dilaksanakan awal Bulan September dan pelaksanaan pelatihan dilaksanakan pada akhir September 2021.

Adapun jurusan yang menjadi prioritas yaitu jurusan listrik, mesin, otomotif, elektronik dan welding dengan total kuota sebanyak 1000 orang.

Program pemagangan akan dilaksanakan selama 6 bulan. Adapun syarat untuk mengikuti program magang tersebut sesuai dengan Permenaker No. 6 Tahun 2020.

"Mayoritas SDM akan diserap oleh Toyota sisanya oleh Vendor Toyota" ujar Taufik Ramdan.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x