Bupati Segera Buat Jalan Hubungkan Panaruban Sagalaherang - Tangkuban Perahu Ciater

- 11 Agustus 2021, 13:18 WIB
Bupati Subang saat meninjau pembangunan fasilitas publik bagi masyarakat Kecamatan Ciater. Bupati H. Ruhimat mengungkap akan segera membangun jalan penghubung dari Kampung Panaruban, Desa Cicadas, Kecamatan Sagalaherang menuju Tangkuban Perahu di wilayah Kecamatan Ciater, Selasa (10 Agustus 2021).
Bupati Subang saat meninjau pembangunan fasilitas publik bagi masyarakat Kecamatan Ciater. Bupati H. Ruhimat mengungkap akan segera membangun jalan penghubung dari Kampung Panaruban, Desa Cicadas, Kecamatan Sagalaherang menuju Tangkuban Perahu di wilayah Kecamatan Ciater, Selasa (10 Agustus 2021). /Dok. Prokompim Setda Subang/

BERITA SUBANG - Bupati Subang H. Ruhimat segera merealisasikan jalan penghubung dari Kampung Panaruban, Desa Cicadas, Kecamatan Sagalaherang menuju Tempat Wisata Alam (TWA) Tanggkuban Perahu yang berlokasi di wilayah Kecamatan Ciater.

Dikatakan, pembuatan jalan tersebut dimaksudkan guna memudahkan akses mobilisasi masyarakat di dua wilayah kecamatan yang dikelilingi wilayah pegunungan itu.

Jalan itu juga diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat sekitarnya dari sektor wisata, mengingat di sepanjang jalur tersebut banyak potensi wisata yang memikat bagi para wisatawan, diantaranya adanya air terjun dinamakan Curug Panaruban.

Bupati menyebut pembuatan jalan itu akan segera dilaksanakan dalam waktu dekat.

Hal itu terungkap ketika Bupati Subang yang saat itu didampingi Staf Ahli Bupati Bidang SDM dr. Dwinan Marchiawati saat berada di Kecamatan Ciater.

Kedatangan Bupati ke Ciater untuk meninjau pembangunan Puskesmas dan Kantor Urusan Agama (KUA) serta perluasan lahan kecamatan untuk pembangunan Gedung Serbaguna di Kecamatan Ciater, Selasa (10 Agustus 2021).

Baca Juga: Bupati Subang Sambut Kehadiran Kapolres dan Kajari baru

Pada kesempatan tersebut Kang Jimat (sapaan Bupati Subang) menyampaikan arahan kepada Camat Ciater Cucu Wahyu, S.Pd., M.Si., yang saat itu mendampingi kegiatan itu.

Bupati menginstruksikan agar Camat Cucu Wahyu selalu berkoordinasi dengan pemerintah daerah atas proses pembangunan itu.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x