Hut Mahkamah Agung RI, Ratusan Warga Binaan Lapas dan Remaja Subang Mendapat Vaksinasi

- 27 Juli 2021, 15:57 WIB
Ratusan Remaja Subang mengjkuti kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan PN. Subang. Tampak Wabub Subang H. Agus Masykur Rosyadi (memakai masker hijau) sedang mewawancarai salah seorang peserta vaksinasi di SMP Yos Sudarso - Pasir Kareumbi Subang (26 Juli 2021).
Ratusan Remaja Subang mengjkuti kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan PN. Subang. Tampak Wabub Subang H. Agus Masykur Rosyadi (memakai masker hijau) sedang mewawancarai salah seorang peserta vaksinasi di SMP Yos Sudarso - Pasir Kareumbi Subang (26 Juli 2021). /Dok. Prokompim Setda Subang/

BERITA SUBANG - Ratusan warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (LP) Subang, dan ratusan remaja yang berusia 12 -17 tahun melaksanakan vaksinasi yang diselenggarakan Pengadilan Negeri Subang, bertempat di SMP Yos Sudarso, Kelurahan Pasir Kareumbi, Kecamatan/Kabupaten Subang, Jawa Barat, Senin 27 Juli 2021.

Kegiatan ini terselenggara dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Mahkamah Agung Republik Indonesia (MARI) ke-76 Tahun 2021.

Hal itu disampaikan Ketua Pengadilan Negeri Subang, Agus Hamzah, S.H., M.H., pada saat menyampaikan sambutannya pada kegiatan tersebut.

"Target sasaran vaksin di SMP Yos Sudarso sekitar 200 peserta dan untuk target sasaran vaksinasi di Lapas Subang ditargetkan sekitar 400 orang warga binaan penghuni Lapas," ucap Agus Hamzah.

"Vaksinasi bukan untuk seseorang terhindar terkena Covid-19 namun untuk memberikan peningkatan kekebalan tubuh dalam menangkal Covid-19," lanjut Agus Hamzah.

Sementara Wakil Bupati Subang, H. Agus Masykur Rosyadi hadir membuka pelaksanaan acara tersebut, memberikan apresiasi kepada Pengadilan Negeri Subang yang mampu menyelenggarakan kegiatan vaksin massal sebagai upaya meminimalisir penularan Covid-19.

"Generasi muda adalah penerus bangsa dimasa yang akan datang, sehingga tentunya harus dijaga kesehatannya, salah satunya dengan memberi vaksin kepada para remaja tersebut, sebagai penguat imun sehingga kekebalan tubuh kelompok usia remaja dapat segera terbentuk," ujar Kang Akur (sapaan Wabup Subang).

Baca Juga: Bupati Subang: PPKM Darurat Harus Dipatuhi Seluruh Perusahaan Industri

Kang Akur mengajak kepada masyarakat untuk segera divaksin gratis dengan mendatangi puskesmas-puskesmas yang ada di Kabupaten Subang.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x