Pikap Tergelincir di Tanjakan Blok Kokoncong, Majalengka, Satu Tewas, 13 Luka

- 7 Juni 2021, 09:57 WIB
Mobil pikap membawa rombongan wisatawan terjun ke Jurang di Sumedang.
Mobil pikap membawa rombongan wisatawan terjun ke Jurang di Sumedang. /Tangkap layar/Instagram @infojawabarat

BERITA SUBANG -Satu mobil pikap yang mengangkut rombongan wisatawan asal Desa Kertajaya, Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat masuk jurang sedalam 5 meter di tanjakan Blok Kokoncong yang merupakan perbatasan Desa Cigintung, Kecamatan Cisitu dengan Desa Pakualam, Kecamatan Darmaraja.

Menurut Kapolsek Cisitu Polres Sumedang Iptu Awang Munggardijaya kejadian nahas itu terjadi Minggu 6 Juni 2021 sekitar jam 14.00 WIB. Dalam peristiwa ini satu korban meninggal 13 penumpang lain mengalami luka-luka.

Awang Munggardijaya mengatakan, kejadian itu berawal saat mobil pikap melintas di lokasi kejadian dengan kondisi jalan yang menanjak.

Baca Juga: Tabrakan Maut di Warung Nangka, Subang Tewaskan Dua Pengendara Motor

Saat sang sopir hendak mengoper dari gigi tiga ke gigi satu, namun gagal dan malah masuk ke gigi netral. Akibatnya, mobil mundur ke belakang dan masuk ke dalam selokan sedalam lebih kurang 5 meter. Apalagi, kondisi di lokasi kejadian memang menanjak cukup tajam.

Dalam peristiwa itu, satu orang tewas di lokasi kejadian, serta 13 orang mengalami luka. Korban luka terdiri dari tujuh luka berat, tiga patah tulang, dan tiga luka ringan.

Menurut Awang Munggardijaya, semua korban dibawa ke Puskesmas Cisitu. Namun, ada yang dirujuk ke beberapa rumah sakit.

"Total korban 14 orang dibawa ke Puskesmas Cisitu. Ada yang dirujuk ke Rumah Sakit Cideres, ada juga yang ke RSUD Sumedang. Satu orang meninggal dunia, yang lainnya luka ringan dan luka berat," ujar dia.***

 

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x