Tanggap Bencana, BPBD Bersama Kapolsek Subang, Tinjau Lokasi Pergeseran Tanah di Kelurahan Parung

- 2 Juni 2021, 20:03 WIB
BPBD bersama dengan Kapolsek Subang meninjau lokasi pergeseran tanah di kelurahan Parung.
BPBD bersama dengan Kapolsek Subang meninjau lokasi pergeseran tanah di kelurahan Parung. /Dok. Humas Polres Subang/

BERITA SUBANG - Pergeseran tanah yang terjadi di Kampung Parung Girang, RT 28 RW 08 Kelurahan Parung Kecamatan Subang Kabupaten Subang, langsung mendapat perhatian serius dari terkait yakni BPBD Kabupaten Subang.

BPBD Kabupaten Subang didampingi oleh Kapolsek Subang, Kompol Yayah Rokayah, Lurah Parung, Bhabinkamtibmas Parung, Babinsa AD Parung, Kasie Trantib Kelurahan Parung, dan Ketua LPM Kelurahan Parung.

Baca Juga: Darurat Sampah di Subang Viral, Sekda: 'Ini Butuh Perhatian Bersama'

Usai meninjau lokasi tersebut, Yayah Rokayah selaku kapolsek Subang, mengatakan bahwa pergerakan tanah tersebut memang sudah terjadi dari sebelumnya.

Namun, pada hari Senin kemarin, tepatnya tanggal 1 Juni 2021, kira-kira pukul 18.00 WIB,  terjadi hujan lebat dan pergeseran tanah tersebut kembali terjadi dan menyebabkan adanya perbedaan ketinggian tanah (anjlok) dan beberapa tembok rumah milik warga retak.

Kapolsek Subang akan melakukan koordinasi dengan instansi terkait guna mengantisipasi bencana yang lebih besar lagi.
Kapolsek Subang akan melakukan koordinasi dengan instansi terkait guna mengantisipasi bencana yang lebih besar lagi.

"Pergeseran tanah tersebut diduga karena adanya longsoran tebing yang tergerus oleh aliran Air Sungai Ciasem," ucap Kompol Yayah Rokayah.

"Kami segera melakukan koordinasi dengan sejumlah instansi terkait terutama BPBD Kabupaten Subang, guna mengantisipasi terjadinya musibah bencana yang lebih parah lagi," tambah Kompol Yayah Rokayah.

"Saat ini yang dapat kami lakukan yakni, menghimbau kepada warga yang tinggal dilokasi agar lebih berhati- hati apalagi ketika hujan terus mengguyur di daerah tersebut," katanya.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x