Niat Mudik ke Subang Pakai Ambulans, Polisi Paksa Putar Balik di Cikarang

- 8 Mei 2021, 10:40 WIB
Sebuah ambulans yang mengangkut 7 penumpang dicegat polisi di Tol Cikarang karena hendak mudik Jumat 7  Mei 2021.
Sebuah ambulans yang mengangkut 7 penumpang dicegat polisi di Tol Cikarang karena hendak mudik Jumat 7 Mei 2021. /Dok. Polda Metro Jaya/

BERITA SUBANG - Ada berbagai cara yang dilakukan pemudik untuk kembali mudik ke kampungnya halamannya ditengah ketegasan pemerintah untuk menerapkan peraturan larangan mudik.

Salah satunya seperti yang dilakukan tujuh pemudik asal Subang ini.Untuk menghindari pemeriksaan petugas, pemudik ini yang menggunakan mobil ambulans guna mengelabui petugas.

Sayangnya aksi itu terendus petugas. Polda Metro Jaya berhasil mengadang mobil ambulans di seputaran Cikarang 1, Kabupaten Bekasi, pada Jumat Mei 2021.

Baca Juga: Penyekatan Arus Mudik 2021 Perbatasan Subang ke Sumedang, Kapores bareng Dandim Tinjau Petugas Cegah Mudik

“Ada tujuh orang dalam ambulans itu dan sudah diputar balik kembali ke Jakarta,” ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro Jaya Jumat 7 Mei 2021.

Yusri Yunus mengatakan, ambulans yang diadang dan dipaksa putar balik itu bukan membawa orang sakit melainkan pemudik yang akan keluar kota

"Satu ambulans isinya tujuh orang, terdiri dari dua orang dewasa dua orang wanita dan dua orang anak-anak,” kata Yusri Yunus.

Baca Juga: Nekat Mudik? Petugas Penyekatan Arus Mudik 2021 Perbatasan Subang - Karawang bakal Tegas Putar Balik Kendaraan

Dari pengakuan para penumpang di ambulans ternyata tidak sesuai satu sama lain. Mereka juga tidak memiliki hasil swab tes sehingga petugas kembali memutar balikan ambulans tersebut.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x