Penyekatan Arus Mudik 2021 Perbatasan Subang ke Sumedang, Kapores bareng Dandim Tinjau Petugas Cegah Mudik

- 7 Mei 2021, 23:06 WIB
Kapolres bareng Dandim Subang dan Muspika Tanjungsiang tinjau pelaksanaan penyekatan arus mudik 2021 di perbatasan ke arah Kabupaten Sumedang, Jumat 7 Mei 2021.
Kapolres bareng Dandim Subang dan Muspika Tanjungsiang tinjau pelaksanaan penyekatan arus mudik 2021 di perbatasan ke arah Kabupaten Sumedang, Jumat 7 Mei 2021. /dok. istimewa/

BERITA SUBANG - Petugas gabungan TNI-Polri bersama unsur Muspika Kecamatan Tanjungsiang menjaga ketat pos penyekatan arus mudik 2021 di perbatasan wilayah Kabupaten Subang dengan Kabupaten Sumedang.

Ditegaskan petugas agar masyarakat tidak melakukan kegiatan mudik pada situasi Covid-19 yang masih menjadi pandemi tahun ini.

Memastikan tugas telaksana sesuai target, maka Kapolsek Subang AKBP Aries Kurniawan Widiyanto bersama Dandim 0605/Subang Letkol Arh Edi Maryono melakukan peninjauan lapangan lokasi penyekatan arus mudik 2021 di Tanjungsiang yang merupakan tapal batas Subang dan Sumedang.

Kedua pimpinan mengecek kesiapan kondisi sarana dan prasaran pos pengecekan arus mudik 2021, diataranya ketersediaan tempat isolasi untuk suspek Covid-19, petugas rapid antigen Covid-19, sekaligus meninjau kesiap-siagaan para petugas dalam tugas mencegah terjadinya arus mudik 2021.

Tindakan penyekatan arus mudik 2021 di Tanjungsiang berdasar pada Adendum Surat Edaran Satuan Tugas Penangan Covid-19 Nomor 13 Tahun 2021 terkait larangan kegiatan mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah 

Juga berlandas pada Peraturan Menteri Perhubungan RI nomor PM 13 tahun 2021 tentang pengendalian transportasi selama masa Idul Fitri 1442 H dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.

Bagi kendaraan yang masih nekat mengangkut pemudik maka akan ditindak tegas petugas dengan memutar balik arah kendaraan untuk kembali ke tempat asal agar tidak terjadi kegiatan mudik 2021.

Baca Juga: Diduga Oknum Wartawan Ngamuk Minta Jatah THR Rusak Fasilitas Kantor Desa Cikondang, Tasikmalaya

Kehadiran Kapores dan Dandim Subang didampingi unsur Muspika Tanjungsiang diantaranya Kapolsek Tanjungsiang IPTU Endang, Danramil 0505/Tanjungsiang Kapten. Inf. Alexgro Watulaga, Sekretrais Kecamatan Tanjungsiang Agus Saepulah, dan Kepala UPT Dinas Kesehatan Tanjungsiang Tanjungsiang dr. Dian.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x