Sholat Idul Fitri 2021 di Subang Bisa Dilaksanakan, Kecuali di Alun-Alun dan Masjid Agung Kabupaten

- 7 Mei 2021, 17:44 WIB
Sekda Kabupaten Subang H. Asep Nuroni (tengah) memimpin rapat terkait pelaksanaan sholat Idul Fitri 2021. Rapat dilaksanakan di Ruang Rapat Bupati II Kantor Pemkab Subang, Jumat 7 Mei 2021.
Sekda Kabupaten Subang H. Asep Nuroni (tengah) memimpin rapat terkait pelaksanaan sholat Idul Fitri 2021. Rapat dilaksanakan di Ruang Rapat Bupati II Kantor Pemkab Subang, Jumat 7 Mei 2021. /Prokompim Setda Subang/

BERITA SUBANG - Sholat Idul Fitri 1442 Hijriah/Tahun 2021 bisa dilaksanakan masyarakat muslim di Kabupaten Subang, Jawa Barat dengan tetap memperhatikan dan mematuhi protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19.

Pengecualian bahwa sholat Idul Fitri 2021 tidak dapat dilaksanakan di dua lokasi yakni Alun-alun sekaligus Mesjid Agung Kabupaten Subang.

Keterangan tersebut dikatakan Sekda Kabupaten Subang H. Asep Nuroni pada rapat pembahasan pelaksanaan sholat Idul Fitri 2021 dengan pihak-pihak terkait yang digelar di Ruang Rapat Bupati II pada Jumat Tanggal 7 Mei 2021.

"Dengan melihat beberapa fakta yang dilaporkan, saya putuskan sholat Idul Fitri dapat dilaksanakan di masjid masing-masing daerah tapi tetap dengan menerapkan protokol kesehatan," kata Asep Nuroni.

"Silahkan masyarakat bisa melaksanakan Sholat Idul Fitri dengan khusyuk karena sebagai bagian dari keutamaan ibadah umat muslim namun dengan catatan memperhatikan protokol kesehatan," ucapnya.

Namun Asep Nuroni menekankan bahwa sholat Idul Fitri Tahun 2021 tidak dilaksanakan di Alun-Alun sekaligus Masjid Agung Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Subang.

Keputusan tersebut diambil menghindari risiko terburuk potensi terjadinya kerumunan massa yang tidak terkendali dan di luar ketentuan yang berlaku, guna mengantisipasi penularan Covid-19.

Sekda pun segera menerbitkan surat edaran yang akan menjadi landasan kebijakan pelaksanaan sholat Idul Fitri Tahun 2021 di Kabupaten Subang.

Baca Juga: Jelang Idul Fitri 1442 H, Waspadai Uang Palsu Mulai Beredar, Warga Karawang Korban

Halaman:

Editor: Edward Panggabean

Sumber: Prokompim Setda Subang


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah