Operasi Bhakti Praja Satpol PP Jabar Jaring Pemudik Yang Mampir di Rest Area KM 102 Cipali pada Tanggal 6 Mei

- 7 Mei 2021, 16:19 WIB
Situasi jalan Tol Cipali diambil gambar pada pk 13.00 wib, keadaan lengang, terlihat mobil yang melintas hanya truk bermuatan kebutuhan pokok.
Situasi jalan Tol Cipali diambil gambar pada pk 13.00 wib, keadaan lengang, terlihat mobil yang melintas hanya truk bermuatan kebutuhan pokok. /Dok. H. Yaman Suryaman./

BERITA SUBANG - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jawa Barat, gelar Operasi Bhakti Praja yang bertempat di Kawasan Rest Area 102 Tol Cipali-Subang pada hari Kamis, 6 Mei 2021.

Kegiatan dilakukan selama dua hari yaitu pada tanggal 6 Mei dan 7 Mei 2021, seiring dimulainya Operasi Ketupat Lodaya 2021 dan larangan mudik lebaran oleh Pemerintah Pusat, yang menitik beratkan pada sosialisasi pencegahan Covid-19 dan penegakan Protokol Kesehatan (Prokes).

Baca Juga: Hari Pertama Penyekatan Arus Mudik 2021, Polda Jabar Putar Balik 1.200 Kendaraan

"Operasi tersebut melibatkan Petugas Satpol PP bersama unsur TNI-POLRI yang memeriksa seluruh pengemudi dan penumpang kendaraan yang masuk ke rest area 102. Jika ditemukan tidak membawa surat bebas Covid-19 dan mengabaikan protokol kesehatan, petugas meminta untuk melakukan test swab antigen," ujar Ayu Riyadi, Kasubag Kebencanaan Satpol PP Jabar.

Selanjutnya dia berucap bahwa test swab antigen dilakukan kepada pengendara atau penumpang kendaraan secara gratis, bagi mereka yang tidak membawa surat bebas Covid-19, dengan tujuan sebagai bentuk pencegahan penyebaran Covid-19 menjelang lebaran 2021

Pengguna jalan Tol Cipali yang mampir di Rest Area 120 yang tidak membawa surat keterangan bebas Covid-19.
Pengguna jalan Tol Cipali yang mampir di Rest Area 120 yang tidak membawa surat keterangan bebas Covid-19.

"Kita ingin pastikan semua pengendara di tol Cipali Subang semuanya bebas Covid-19, makanya kita lakukan swab antigen guna memastikan para pengguna kendaraan di tol Cipali bebas Covid-19," kata Ayi.

Baca Juga: Penyekatan Mudik 2021, Cirebon Titik Pengendalian yang Krusial, Menhub Tekankan Perlakuan Tegas, Namun Humanis

Ia melanjutkan bahwa dalam giat operasi tersebut tidak ditemukan adanya kendaraan pemudik, situasi arus lalu lintas di tol Cipali-Subang terpantau sepi. Sedangkan dari puluhan pengguna kendaraan yang di swab, semua hasilnya negatif.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x