Polisi Kawal Pembacaan Eksepsi Rizieq Shihab di PN Jaktim

- 26 Maret 2021, 10:49 WIB
Hari ini sidang eksepsi Habib Rizieq Shihab di PN Jakarta Timur. Polisi memenuhi ruang dan area PN. Mobil Anoa hingga Water Cannon ikut disiagakan.
Hari ini sidang eksepsi Habib Rizieq Shihab di PN Jakarta Timur. Polisi memenuhi ruang dan area PN. Mobil Anoa hingga Water Cannon ikut disiagakan. /Pikiran Rakyat/Aldiro

BERITA SUBANG - Puluhan aparat kepolisian berjaga di depan pintu gebang Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur, Jumat 26 Maret 2021 pagi untuk mengawal jalannya sidang pembacaan eksepsi secara offline.

Setelah terdakwa Rizieq Shihab dan lima terdakwa lain memasuki gedung PN Jakarta Timur, polisi langsung membentuk pagar betis.

Sebelumnya sempat terjadi adu mulut antara tim kuasa hukum terdakwa kasus kerumunan dan penghasutan Rizieq Shihab dan petugas Pengadilan.

Baca Juga: PN Jaktim Gelar Sidang Pembacaan Eksepsi Rizieq Shihab Secara Offline

Adu mulut itu berawal ketika tim kuasa hukum Rizieq Shihab memprotes keputusan Pengadilan Negeri Jakarta Timur yang membacakan nama-nama kuasa hukum yang diizinkan masuk ke dalam Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

Tim kuasa hukum Rizieq Shihab memprotes dan minta nama-nama yang boleh masuk ditentukan sendiri oleh tim kuasa hukum. Sementara itu, pengunjung yang tidak berkepentingan dilarang masuk.

Baca Juga: Fahri Hamzah Mendukung Peradilan yang Independen, Merespon Sidang Offline Kasus Habib Rizieq Shihab

Baca Juga: Fahri Hamzah Mendukung Peradilan yang Independen, Merespon Sidang Offline Kasus Habib Rizieq Shihab

Tim Pemburu Covid-19 dan Binmas Polrestro Jakarta Timur‎ tak henti-hentinya mengimbau kepada pengunjung pengadilan untuk mematuhi protokol kesehatan.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x