Darurat Penanganan Sampah di Subang, Dapatkah TPA Jalupang Jadi Solusi? Apakah Ada Penolakan Warga?

- 14 Maret 2021, 23:24 WIB
Suasana dialog antara Bupati Subang Ruhimat, atau Kang Jimat, dengan warga terkait rencana pembukaan Tempat Pembuangan Akhir, atau TPA Jalupang, untuk mengatasi masalah darurat penanganan sampah di kabupaten ini
Suasana dialog antara Bupati Subang Ruhimat, atau Kang Jimat, dengan warga terkait rencana pembukaan Tempat Pembuangan Akhir, atau TPA Jalupang, untuk mengatasi masalah darurat penanganan sampah di kabupaten ini /Foto: Prokompim Setda Subang/

BERITA SUBANG - Bupati Subang Ruhimat, atau Kang Jimat mensosialisasikan pembukaan Tempat Pembuangan Akhir untuk sampah, atau TPA, di Jalupang di Kecamatan Kalijati kepada warga.

Jumat, 12 Februari 2021, kemarin Kang Jimat melakukan dialog sosialisasi terkait TPA Jalupang kepada warga, dimana Kang Jimat menyampaikan permasalahan sampah di Kabupaten Subang sudah dalam keadaan darurat.

Pemda Kabupaten Subang melihat permasalahan sampah perlu solusi cepat dan pembukaan TPA Jalupang dinilai sebagai salah satu solusi.

Kang Jimat, pada kesempatan di hari Jumat tersebut mengundang para tokoh masyarakat dan berjanji segera mengadakan pertemuan warga terkait hal tersebut.

Baca Juga: Subang Darurat Sampah, Posraya Indonesia Dukung Langkah Bupati Ruhimat Segera Buka TPA Jalupang

Pertemuan tersebut dihadiri oleh tokoh dan perwakilan Desa Jalupang, Desa Banggala Mulya, Desa Tanggulun Barat, Desa Cimayasari dan Desa Tenjolaut. Semua desa tersebut terletak di Kecamatan Kalijati, Subang.

Pada dasarnya tidak ada penolakan, tapi ...

Pertemuan ini dihadiri oleh tokoh dan perwakilan Desa Jalupang, Desa Banggala, Desa Tanggulun Barat, Desa Cimayasari dan Desa Tenjolaut/Foto: Prokompim Setda Subang
Pertemuan ini dihadiri oleh tokoh dan perwakilan Desa Jalupang, Desa Banggala, Desa Tanggulun Barat, Desa Cimayasari dan Desa Tenjolaut/Foto: Prokompim Setda Subang

Dalam dialog tersebut, ada masukan tentang usulan dibukanya akses jalan, dan momentum pembangungan TPA Jalupang dapat dimanfaatkan menjadi momentum perbaikan infrastruktur transportasi warga.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah