Bupati Subang Kang Jimat Mengunjungi RSUD Sumedang, Jenguk Warganya yang Jadi Korban Kecelakaan Maut Wado

- 12 Maret 2021, 00:51 WIB
Penampakan Bupati Subang Ruhimat, atau Kang Jimat, ketika mengunjungi korban kecelakaan maut Wado, Sumedang
Penampakan Bupati Subang Ruhimat, atau Kang Jimat, ketika mengunjungi korban kecelakaan maut Wado, Sumedang /Foto: Prokompim Setda Subang/

BERITA SUBANG - Bupati Subang Ruhimat, atau Kang Jimat mengunjungi warga Subang yang menjadi korban kecelakaan maut Wado, Sumedang yang menewaskan 27 orang ketika sebuah bus membawa anak SMP, guru, dan orang tua murid terjun bebas di jurang.

Kang Jimat mengunjungi penumpang yang selamat, yang hingga kini masih dirawat di RSUD Sumedang pada Kamis, 11 Maret 2021.

Kang Jimat juga menyempatkan untuk mengikuti shalat jenazah dan mendoakan para korban meninggal akibat bus Sri Padma, yang membawa 66 penumpang plus supir mengalami kecelakaan di tanjakan Cae, Desa Sukajadi, Kecamatan Wado Rabu lalu sekitar pukul 18.50 WIB.

Baca Juga: Bertambah Dua, Korban Tewas Akibat Kecelakaan Maut Bus Sri Padma Kencana Jadi 29 Orang

Seluruh korban kecelakaan dirujuk ke RSUD Sumedang.

Turut hadir pada kunjungan tersebut direktur RSUD Sumedang Dr. H. Aceng Sholahudin Ahmad, yang memaparkan kepada kang Jimat berbagai tindakan yang telah dilakukan RSUD Sumedang terkait penanganan korban kecelakaan dari proses instalasi gawat darurat hingga penyelesaian identifikasi ke 27 jenazah.

Dalam kunjungannya ke RSUD Sumedang Kang Jimat didampingi istri Yoyoh Sopiah Ruhimat, yang juga turut memberi dukungan moril kepada pasien selamat baik yang masih dirawat di ruang IGD, maupun yang sudah dipindah ke ruang perawatan.

Baca Juga: Truk Gandeng Terguling di Jombang, Menghantam Pagar Rumah Warga Lalu Menindih Avanza Hingga Ringsek

Kang Jimat terlihat sedih melihat kondisi para korban yang sedang dalam perawatan, yang didominasi anak-anak serta menegaskan kepada pihak keluarga, untuk tidak perlu khawatir mengenai biaya perawatan karena pemerintah daerah sudah berkoordinasi dengan pihak Jasaraharja yang akan menanggung biaya perawatan.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x