Korban Banjir di Legonkulon, Subang Terisolir, Lanud Suryadarma Pinjamkan Helikopter EC-120 Colibri ke Bupati

- 10 Februari 2021, 18:24 WIB
Lanud Suryadarma TNI AU, selain memberi bantuan logistik kepada korban banjir di Subang, juga meminjamkan dua helikopter EC-120 Colibri untuk memudahkan Pemda menjangkau korban banjir yang masih terisolir.
Lanud Suryadarma TNI AU, selain memberi bantuan logistik kepada korban banjir di Subang, juga meminjamkan dua helikopter EC-120 Colibri untuk memudahkan Pemda menjangkau korban banjir yang masih terisolir. /Foto: Lanud Suryadarma/

BERITA SUBANG - Lanud Suryadarma TNI AU, selain membantu korban banjir dengan memberikan bantuan logistik, juga membantu Bupati Subang Ruhimat dengan menerbangkan dua helikopter EC-120 Colibri dari Skuadron Udara 7 menuju titik pengungsian di wilayah Pamanukan, Subang.

Bantuan Logistik untuk korban banjir di Subang diserahkan secara simbolis oleh Danlanud Suryadarma Marsma TNI Djohn Amarul kepada Bupati Subang Ruhimat di depan Kantor Kecamatan Pamanukan Kabupaten Subang, Selasa 9 Februari 2021.

Penyerahan bantuan dari Lanud Suryadarma kepada Bupati Subang Ruhimat Selasa, 9 Februari 2021/Foto: Lanud Suryadarma
Penyerahan bantuan dari Lanud Suryadarma kepada Bupati Subang Ruhimat Selasa, 9 Februari 2021/Foto: Lanud Suryadarma

Danlanud Suryadarma mengatakan bencana banjir di daerah Subang kali ini cukup memprihatinkan, sehingga Lanud Suryadarma tergerak untuk cepat membantu masyarakat  yang memerlukan pertolongan, baik berupa personel tim evakuasi maupun logistik, sehingga dapat mengurangi beban mereka.

Bupati Subang pada Rabu, 10 Februari 2021, langsung menginstruksikan jajarannya mengirimkan bantuan melalui, termasuk bantuan logistik dari Danlanud Suryadarma menuju daerah Legonkulon, di Pantura yang masih sulit dijangkau.

Helikopter canggih milik TNI AU Colibri pun mendistribusikan sejumlah bantuan ke desa-desa yang sulit dijangkau transportasi darat setelah take off dari Alun-alun Subang, Rabu pagi tadi.

Baca Juga: FOTO Penampakan Puing-puing Rumah Warga di Subang yang Diterjang Banjir, Korban Meratapi Pilu Sisa Rumahnya

Tautan semua berita terkait bencana alam di Subang dapat dibuka melalui link ini.

Bantuan dari Lanud Suryadarma untuk korban banjir di Subang/Foto: Lanud Suryadarma
Bantuan dari Lanud Suryadarma untuk korban banjir di Subang/Foto: Lanud Suryadarma

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x