Warga Bogor Diminta Waspada Potensi Hujan Sepanjang Hari

- 29 Januari 2021, 09:33 WIB
Ilustarasi hujan.
Ilustarasi hujan. /Pixabay/Free-Photos

BERITA SUBANG - Pengawas Bendungan Katulampa Andi Sudirman mengingatkan warga untuk tetap waspada lantaran cuaca di Bogor berpotensi hujan sepanjang hari.

"Ketinggian air di Katulampa terus naik. Warga perlu waspada karena Bogor akan hujan sepanjang hari," kata Andi, Jumat 29 Januari 2021.

Data monitoring Posko Katulampa Bogor menyebutkan, tinggi muka Air (TMA) Ciliwung di Bendung Katulampa pada Kamis 28 Januari 2021 malam berada di ketinggian 30 sentimeter (cm) atau Siaga IV.

Baca Juga: Pahlawan Anak Kos, Peracik Bumbu Indomie Nunuk Nuraini Meninggal Dunia

Ketinggian 30 cm bertahan hingga Jumat dini hari pukul 03.00 WIB. Pada saat bersamaan, cuaca di Puncak pun hujan dengan intensitas ringan.

Sekitar pukul 04.00 WIB, TMA di Bendung Katulampa naik menjadi 40 cm dengan status waspada Siaga IV. Sejam kemudian, atau pukul 05.00 WIB, TMA naik menjadi 50 cm.

Pukul 06.00 WIB, ketinggian air di Bendung Katulampa naik dari 20 cm menjadi 70 cm, atau masih dalam keadaan Siaga IV. Sementara cuaca di Bogor sebagian hujan.

Sementara, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Citeko, Bogor memprediksi wilayah Bogor, Jumat akan diguyur hujan sepanjang hari, mulai pagi hingga malam.

Hujan dengan intensitas ringan sudah terjadi sejak Jumat dini hari hingga menjelang subuh.***

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah