Di Bukit Nyomot , Bupati Subang dan Pangdam III Siliwangi Bahas Land Clearing

- 24 Januari 2021, 16:42 WIB
Bupati Subang, H. Ruhimat menerima Kunjungan Kerja Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto di Lokasi Cluster Ketahanan Pangan Kabupaten Subang
Bupati Subang, H. Ruhimat menerima Kunjungan Kerja Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto di Lokasi Cluster Ketahanan Pangan Kabupaten Subang /

BERITA SUBANG- Bupati Subang, H. Ruhimat menerima Kunjungan Kerja Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto di Lokasi Cluster Ketahanan Pangan Kabupaten Subang, di Bukit Nyomot Kecamatan Serangpanjang, Minggu 24 Januari 2021.

Kunjungan kerja yang dilakukan pangdam III Siliwangi ini terkait dengan kerjasama atas pelaksanaan land clearing atau pembukaan lahan sebagai cluster untuk penguatan ketahanan pangan di Kabupaten Subang.

Dalam sambutannya Kang Jimat mengungkapkan apresiasi dan rasa terima kasih atas kedatangan pangdam III Siliwangi "Selamat datang jendral" sapa kang Jimat.

Kang Jimat menjelaskan, masih banyaknya lahan tidur di Kabupaten Subang, merupakan potensi besar untuk menggembangkan ketahanan pangan.

Baca Juga: Polsek Pagaden-Polres Subang Tutup THM dan Sita Ratusan Botol Miras Pelanggar PPKM

"Saat ini, ada sekitar 4.000 hektar lahan tidur yang bisa dimanfaatkan. Lokasinya berada di pangkuan 5 kecamatan" ujar kang Jimat.

Kang Jimat mengharapkan, kerjasama yang telah terjalin selama ini, dapat dilanjutkan "Kami berharap kegiatan ini diperpanjang dan dilanjutkan terkait program yang sudah berjalan" ujar kang jimat.

menggunakan motor Bupati Subang, H. Ruhimat dan Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto menuju Lokasi Cluster Ketahanan Pangan di Bukit Nyomot Kecamatan Serangpanjang, Minggu 24 Januari 2021
menggunakan motor Bupati Subang, H. Ruhimat dan Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto menuju Lokasi Cluster Ketahanan Pangan di Bukit Nyomot Kecamatan Serangpanjang, Minggu 24 Januari 2021


Sementara itu, Dandim 0605 Subang Letkol arh. Edi Maryono dalam paparannya mengatakan tahun lalu Bupati Subang pernah menghadap KASAD untuk melaksanakan landclearing di Subang. Hal ini karena ada begitu banyak lahan yang tidak terpakai. “Permintaan itu langsung disetujui KASAD,” kata Edi Maryono .

Dalam sambutannya pangdam siliwangi mengapresiasi atas apa yang telah dikerjakan oleh kang Jimat "Patut bersukur sudah banyak yg diperbuat kang jimat" tandas pangdam.

Baca Juga: Dua Hari ini Bertambah 107 Orang Terpapar Covid-19 Di Subang Pada 21 Kecamatan
 
Pangdam Siliwangi pun mengungkapkan bahwa selaku Forkopimda tingkat provinsi tentu akan mendukung dan dirinya berharap dalam pelaksanaan berbagai program agar pemerintah Kabupaten Subang dan Kodam III Siliwangi beserta jajaran agar lebih bersinergi dan berkoordinasi untuk kesejahteraan masyarakat. 

"Ikan sepat ikan gabus, lebih cepat lebih bagus" tandas pangdam.

Adapun pihak yang hadir dalam kunjungan tersebut diantaranya Danrem Sunan Gunungjati Cirebon, Plh. Sekretaris Daerah Subang, Dandim 0605 Subang, para asisten daerah, beberapa kepala perangkat daerah Subang, kapolsek serangpanjang dan tamu undangan lainnya.***

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x