Bupati Subang Terima Kunjungan KSOP Patimban, Dapatkah Rakyat Tidak Hanya Jadi Penonton?

- 20 Januari 2021, 21:46 WIB
Begini ekspresi Bupati Subang Kang Jimat ketika menerima kunjungan dari Kantor Syahbandar Otoritas Pelabuhan (KSOP) Patimban. Dapatkah rakyat Subang tidak hanya jadi penonton di mega-proyek ini?
Begini ekspresi Bupati Subang Kang Jimat ketika menerima kunjungan dari Kantor Syahbandar Otoritas Pelabuhan (KSOP) Patimban. Dapatkah rakyat Subang tidak hanya jadi penonton di mega-proyek ini? /Foto: Dokumentasi Pemda Subang/

BERITA SUBANG - Bupati Subang H. Ruhimat, atau Kang Jimat, menerima kunjungan dari Kantor Syahbandar Otoritas Pelabuhan (KSOP) Patimban  di Sagalaherang, Subang, Rabu, 20 januari 2021,

Dalam Kunjungannya Kepala KSOP menyampaikan perkembangan operasional Pelabuhan Patimban, Dalam kesempatan tersebut kepala KSOP Patimban, Rifanie Komara menyampaikan  perkembangan pembangunan Pelabuhan Patimban saat ini back up area nya sudah mencapai 80 persen.

"banyak sekali masukan dari pak bupati, kami tampung dan akan kami akomodir" ujar Rifanie.

KSOP, dibawah naungan Kementrian Perhubungan, merupakan otoritas Pelabuhan Patimban.

Baca Juga: Rampok dan Siram Air Keras ke Wajah Wanita 24 Tahun, Tiga Pemuda Asal Binong Dipolisikan

Kang Jimat sapaan akrab Bupati Subang berharap agar KSOP bisa bersinergi dengan pemerintah daerah dan menunjukan kepedulian serta keberpihakannya pada BUMD, menurutnya pelaksanaan proyek pelabuhan patimban banyak didominasi pengusaha dari Jakarta Pusat dan minimnya keterlibatan pengusaha lokal atau BUMD.

"Kirim bukti foto PO KSOP ke BUMD untuk kami periksa, jika ada yang melenceng kami laporkan" ujar kang Jimat yang ingin memastikan agar tidak ada penyelewengan disana.

Kang Jimat pun berharap agar adanya solusi dari kementrian terkait tentang pengajuan jalan-jalan ke Patimban sepanjang 24 kilometer sebagai akses pendukung tambahan ke pelabuhan Patimba.

"Pembebasan lahan kami yang tanggung, kurang lebih 24 Km, kami harap dibantu kontruksinya" kata kang Jimat.

Kang Jimat dalam kesempatan yang sama mengucapkan apresiasinya atas dukungan KSOP yang telah memberikan kesempatan anak-anak Subang bekerja di Pelabuhan.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x