Fernando Manggala Yudha Pimpin Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia Cabang Subang, Siapakah Dia?

- 15 Desember 2020, 12:27 WIB
Fernando Manggala Yudha
Fernando Manggala Yudha /Tim Aksara Jabar/Aksara Jabar

BERITA SUBANG - Fernando Manggala Yudha, pada Konferensi Cabang ke lima, terpilih untuk menahkodai Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia Cabang Subang periode 2020-2022.

Seperti diberitakan Aksara Jabar, pada pemilihan yang dilaksanakan di Aula Gerakan Organisasi Wanita, Senin 14 Desember 2020, Fernando terpilih secara aklamasi untuk memimpin cabang dari GMNI di kabupaten subang.

Ia diharapkan dapat memperkuat fondasi GMNI di Kabupaten Subang.

GMNI adalah salah satu organisasi mahasiswa ekstrakampus di Indonesia dengan jejaring yang terdapat hampir di seluruh Indonesia, termasuk kota dan kabupaten yang memiliki perguruan tinggi.

Baca Juga: Diskominfo Sediakan Alat Video Conference untuk Bantu Kegiatan Kecamatan di Subang di Masa Pandemi

Berdiri pada 23 Maret 1954 di Surabaya, dengan gagasan dilahirkan hasil dari pemikiran pelajar di Jakarta, GMNI sekarang adalah hasil penggabungan tiga organisasi mahasiswa tempo dulu, yakni Gerakan Mahasiswa Marhaen yang berbasis di Yogyakarta, Gerakan Mahasiswa Merdeka berbasis di Surabaya, dan Gerakan Mahasiswa Demokrat Indonesia berbasis di Jakarta.

Dalam sambutannya, Fernando mengatakan "organisasi ini masih memiliki harapan. Biarkan tunas baru muncul untuk membenahi." Organisasi ini sempat vakum sebelumnya.

Ia meminta kepada seluruh kader agar memiliki visi yg sama yaitu saling bergotong-royong dan bahu membahu agar roda organisasi dapat dijalankan, serta visi misinya "dapat didharmakan."

Nando menambahkan pada periode kepemimpinannya, dirinya akan memperkuat basis di masing-masing komisariat.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari

Sumber: Aksara Jabar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah