KPK Temukan Dokumen Penting Terkait Aliran Dana ke Kantong Ajay Muhammad Priatna

- 4 Desember 2020, 08:33 WIB
Wali Kota Cimahi, Ajay Muhamad Priatna
Wali Kota Cimahi, Ajay Muhamad Priatna /Instagram.com/@ajaympriatna

BERITA SUBANG - Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah Kantor Wali kota Cimahi,  Rumah Wali Kota Cimahi, Rumah Sakit Umum Kasih Bunda (RSU KB), dan Kantor PT Trisaksi Megah.

Penggeledahan di empat lokasi berbeda di daerah Cimahi, Jawa Barat dilakukan sejak Rabu (2/12/2020) hingga Kamis (3/12/2020). terkait penyidikan kasus dugaan suap pengurusan izin pembangunan rumah sakit yang menjerat Wali Kota Cimahi, Ajay Muhammad Priatna.

“Sejak Rabu hingga Kamis, tim penyidik KPK melakukan penggeledahan pada empat lokasi di Kota Cimahi yaitu Kantor Wali Kota Cimahi, Rumah Wali Kota Cimahi, RSU KB, dan Kantor PT Trisaksi Megah,” kata Plt Jubir KPK, Ali Fikri dalam keterangannya,Kamis 3 Desember 2020.

Dari penggeledahan tersebut, KPK mengamankan sejumlah dokumen penting. Salah satunya, dokumen terkait catatan aliran uang suap yang masuk ke kantong pribadi Ajay Muhammad Priatna.

Baca Juga: Polda Jabar Perkuat Fakta Hukum Pelanggaran Prokes Megamendung

“Dalam penggeledahan ini penyidik telah mengamankan beberapa dokumen berupa catatan penerimaan keuangan yang diduga diterima oleh tersangka AMP (Ajay Muhammad Priatna) dan juga dokumen terkait pengajuan izin RSU KB,” kata Ali.

Ali mengatakan, berbagai dokumen tersebut akan dianalisis tim penyidik untuk proses pengembangan kasus ini.

“Penyidik akan segera melakukan penyitaan atas dokumen tersebut setelah dilakukan analisa lebih dahulu terhadap dokumen-dokumen dimaksud,” katanya.

Baca Juga: Mengejutkan, KPK Temukan Uang Miliaran Rupiah di Rumah Dinas Edhy Prabowo

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah