Penundaan Premier League Berubah Setelah Kekacauan Jadwal yang Terjadi di Masa Pandemi Covid-19

- 27 Januari 2022, 15:18 WIB
Premier League memberikan updatee mengenai penundaan pertandingan dan kacaunya jadwal pertandingan di masa pandemi Covid-19.
Premier League memberikan updatee mengenai penundaan pertandingan dan kacaunya jadwal pertandingan di masa pandemi Covid-19. /Dok. premierleague.com/

BERITA SUBANG - Premier League atau Liga Premier Inggris mengatakan bahwa klub dapat mengajukan penundaan pertandingan hanya jika mereka memiliki minimal empat kasus positif Covid-19 dalam skuad mereka, setelah pertemuan perwakilan dari 20 tim pada hari Rabu, 26 Januari 2022.

Sebanyak 22 pertandingan telah dibatalkan musim ini karena wabah Covid-19 yang menyebabkan ketidaktersediaan pemain untuk melakukan pertandingan, dengan adanya kritik yang dilemparkan oleh beberapa klub kepada Premier League karena penanganan mereka yang kurang.

Sebelumnya, sebuah pertandingan dapat ditunda jika salah satu tim tidak memiliki 13 pemain yang tersedia untuk melakukan pertandingan, termasuk satu penjaga gawang , baik dari daftar skuadnya atau pemain U-21 yang berpengalaman.

"Menyusul pertemuan klub hari ini, panduan penundaan pertandingan COVID-19 Liga Premier telah diperbarui untuk memasukkan ambang batas dampak COVID-19," tulis Premier League di situs resminya.

Dalam situs tersebut juga disampaikan bahaw mulai sekarang, jika sebuah klub mengajukan penundaan pertandingan dengan alasan kekurangan pemain karena Covid-19, mereka harus memiliki minimal empat kasus positif di dalam skuat mereka.

Pedoman baru dari Liga Premier Inggris ini sendiri akan dimulai menjelang pertandingan antara Burnley dan Watford yang akan digelar pada tanggal 5 Februari 2022 mendatang.

***

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x