Jurgen Klopp Puji Striker Gabriel Martinelli Usai Kemenangan Mereka atas Arsenal di Piala Liga

- 21 Januari 2022, 19:11 WIB
Gabriel Martinelli mendapatkan sanjungan dari Jurgen Klopp usai pertandingan piala liga antara Liverpool dan Arsenal.
Gabriel Martinelli mendapatkan sanjungan dari Jurgen Klopp usai pertandingan piala liga antara Liverpool dan Arsenal. /Dok. Instagram @gabrielm.martinelli/

BERITA SUBANG - Jurgen Klopp sekali lagi memberikan pujian kepada striker muda Arsenal, Gabriel Martinelli, setelah kemenangan Liverpool di semifinal Piala Liga melawan Arsenal. Dua gol dari Diogo Jota sudah cukup untuk mengamankan kemenangan tandang 2-0 melawan tim asuhan Mikel Arteta tersebut.

Hasil ini adalah kinerja yang jauh lebih baik dari Liverpool yang berjuang melawan tim Arsenal yang beranggotakan sepuluh orang di leg pertama di Anfield. Untungnya bagi Klopp, The Reds sangat tajam dan sangat klinis melawan tim London Utara tersebut.

Tetapi setelah menyaksikan timnya membukukan tempat di final Piala Liga melawan Chelsea, mantan manajer Borussia Dortmund itu kembali memuji Martinelli. "Ngomong-ngomong, Martinelli, semua orang harus ingat nama itu. Ia seorang pemain yang luar biasa,” kata Klopp setelah ditanya tentang menghadapi Chelsea di final.

Pelatih asal Jerman itu sebelumnya menyebut pemain asal Brasil itu sebagai "talenta abad ini" setelah pertandingan Piala Liga sebelumnya melawan The Gunners pada bulan Oktober tahun 2019 lalu.

Gabriel Martinelli pada saat itu mengobrak-abrik pertahanan Liverpool yang benar-benar compang-camping selama pertandingan di Anfield, membantu dirinya sendiri dengan dua gol babak pertama yang mengesankan.

Pemain Brasil itu membuat Jurgen Klopp terpesona dalam prosesnya, dan membuat pemain Jerman itu memberikan sanjungan tentang penampilannya di sisi merah Merseyside.

"Van den Berg memainkan permainan yang luar biasa, Kemudian ada Mesut Ozil dan Willock benar, yang mencetak gol dengan sangat bagus," kata Klopp setelah hasil seri mencengangkan 5-5 pada tahun 2019 tersebut.

“Sangat sulit untuk berurusan dengan orang-orang ini. Martinelli seumuran tetapi dia adalah talenta abad ini, dia striker yang luar biasa, jadi itu sangat sulit," lanjutnya.

Menanggapi sanjungan ini, Gabriel Martinelli menyampaikan rasa bangganya beberapa bulan kemudian dalam wawancanya bersama media Spanyol, Marca. "Saya merasa sangat bangga bahwa salah satu ahli taktik terbaik di dunia berbicara baik tentang saya," ujarnya.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x