Menko PMK Imbau untuk Antisipasi Kerumunan Penonton dalam Pelaksanaan PON XX 2021 Papua

- 27 September 2021, 17:29 WIB
Menko PMK Mudajir Effendy mengimbau pelaksana PON XX 2021 Papua terus mengantisipasi adanya kerumunan penonton.
Menko PMK Mudajir Effendy mengimbau pelaksana PON XX 2021 Papua terus mengantisipasi adanya kerumunan penonton. /Dok. Net/

BERITA SUBANG - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan atau Menko PMK, Muhadjir Effendy, mengimbau agar pelaksana Pekan Olahraga Nasional XX 2021 (PON XX 2021) yang dilaksanakan di Papua antisipasi kerumunan penonton yang kemungkinan terjadi.

Menko PMK Muhadjir Effendy menyampaikan hal ini dalam rapat persiapan pelaksanaan PON XX 2021 dan Pekan Paralimpiade Nasional XVI (Peparnas XVI) di Papua pada hari Senin, 27 September 2021.

Ia mengimbau dalam keterangan pers tersebut terkait perlunya antisipasi terjadinya kerumunan penonton, khususnya pada saat pembukaan dan selama pertandingan, juga saat tim tuan rumah sedang bertanding.

Menko PMK juga berbicara terkait pengamanan infrastruktur dan pelaksanaan pertandingan yang perlu ditingkatkan untuk pencegahan terjadinya klaster baru penyebaran Covid-19 pada rapat tersebut.

Instruksi Menteri Dalam Negeri menyebutkan bahwa pertandingan akan dapat dihadiri masyarakat umum dengan kapasitas 25 persen.

Muhadjir Effendy menegaskan bahwa saat ini Kementerian Kesehatan bersama Badan Penanggulangan Bencana atau BPNP sedang dalam upaya meningkatkan target vaksinasi di lokasi-lokasi penyelenggaraan PON XX 2021 Papua.

Ia menyampaikan bahwa Kemenkes bersama dengan BPNB tersu melaksanakan vaksinasi untuk mencapai target di atas 70 persen vaksinasi hingga akhir September 2021 ini.

Pembukaan PON XX 2021 Papua akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 2 Oktober 2021, dengan beberapa pertandingan yang telah diselenggarakan dalam acara ini.

***

Editor: Muhamad Al Azhari

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x