Kominfo Mendukung Layanan Telekomunikasi dan Media Center dalam Rangka Persiapan PON XX 2021

- 24 September 2021, 15:11 WIB
Menkominfo Johnny G. Plate dalam Konferensi Pers bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Jayapura pada hari Kamis, 23 September 2021.
Menkominfo Johnny G. Plate dalam Konferensi Pers bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Jayapura pada hari Kamis, 23 September 2021. /Dok. Kominfo/

BERITA SUBANG - Acara Pekan Olahraga Nasional XX 2021 atau PON XX 2021 akan dimulai pada tanggal 2 Oktober 2021 dan Kementerian Komunikasi dan Informatika menyampaikan bahwa mereka telah memberikan dukungan dengan menyiapkan layanan jaringan telekomunikasi dan media center.

Hal ini disampaikan langsung oleh Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate, dalam Konferensi Pers bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Jayapura di Media Center Klaster Kabupaten Jayapura pada hari Kamis, 23 September 2021.

Menkominfo mengadakan kunjungan kerja ke Jayapura juga sekaligus dalam melaksanakan tugas Kementerian Kominfo dalam melakukan akselerasi tranformasi digital.

Menteri Johnny juga menyampaikan bahwa ia datang ke Jayapura dengan dua agenda besar yang salah satunya adalah menindaklanjuti pembangunan infrastruktur Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) di wilayah Papu dan meninjau kesiapan media center di sana.

Dalam peninjauan tersebut, Menkominfo menyampaikan bahwa pembangunan TIK di wilayah Papua dan Papua Barat telah dilakukan secara masih dan dapat dimanfaatkan serta dapat menjadi salah satu kunci sukses penyelenggaraan PON XX 2021.

Menkominfo menyampaikan bahwa pihaknya melalui BAKTI telah membangun 213 Base Transceiver Station (BTS) existing 4G dan 244 BTS existing 4G di Papua Barat pada tahun 2015 hingga tahun 2020. Ia juga menyampaikan bahwa tahun ini sedang berjalan dan tahun 2022 mendatang akan tuntas untuk seluruh wilayah.

Menteri Johnny juga menyampaikan bahwa Kementerian Kominfo menyediakan media center yang ditujukan untuk memfasilitasi rekan-rekan media dalam melakukan liputan, mengambil foto dan video, serta membuat narasi dalam pemberitaan PON XX 2021.

Media center ini disampaikan Menkominfo disediakan di tiga klaster, yaitu di Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika, dan Kabupaten Merauke. Ketiga klaster ini akan menjadi pendukung media center utama yang berada di Kantor Gubernur Papua di Jayapura.

***

Editor: Muhamad Al Azhari

Sumber: Kominfo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x