Euro 2020: Belanda 3 - 2 Ukraina, Frank de Boer Mengatakan Kewalahan di Babak Kedua Tidak Akan Terjadi Lagi

- 14 Juni 2021, 14:41 WIB
Belanda kalahkan Ukraina 3 - 2.
Belanda kalahkan Ukraina 3 - 2. /Dok. Instagram @onsoranje/

BERITA SUBANG - Manajer Belanda Frank de Boer telah berjanji bahwa timnya tidak akan kebobolan lagi di bawah pengawasannya, setelah gol perdana Denzel Dumfries untuk negaranya menyelamatkan kemenangan atas Ukraina di pertandingan pembuka Euro 2020 mereka.

Pemain PSV Eindhoven itu mencetak gol kemenangan pada menit ke-85 setelah penyelesaian untuk Andriy Yarmolenko dan Roman Yaremchuk telah membatalkan upaya Georginio Wijnaldum dan Wout Weghorst sebelumnya.

"Saya melihat tim Belanda bermain sangat seimbang dan dominan," kata mantan bos Ajax dan Atlanta United itu dalam konferensi pers pasca-pertandingan.

"Kami menganalisis permainan seperti itu hampir sampai mati. Kami ingin melakukan semua yang kami bisa untuk memastikan bahwa hal seperti ini tidak terjadi lagi," ujar Frank de Boer.

Baca Juga: Belgia Diunggulkan Atas Rusia di Laga Pembuka Euro 2020, Minggu Pukul 02.00 WIB Dini Hari

Bermain di depan penonton tuan rumah di Johan Cruyff Arena, Belanda sering terlihat didukung oleh pendukung mereka, bahkan dengan kapasitas terbatas, dengan beberapa pemain dengan cepat melihat dampaknya.

Striker Wolfsburg, Weghorst, yang mencetak gol kedua Belanda, adalah salah satu yang senang dengan tanggapan tersebut.

"Saya senang ada 16.000 orang di stadion hari ini. Saya telah melihat banyak warna oranye. Saya senang kami bisa merayakan tiga poin bersama dengan para penggemar," ujarnya

Matchwinner Dumfries dengan setuju menambahkan: "Senang mendengar para penggemar di stadion lagi."

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x