Bendera Palestina Berkibar di Old Trafford, Solskjaer: Kami Menghormati Mereka Yang Memiliki Pandangan Berbeda

- 19 Mei 2021, 18:06 WIB
Paul Pogba & Amad Diallo, Pemain Mancester United yang mengibrkan bendera Palestina/foto : instagram @bolacomindonesia
Paul Pogba & Amad Diallo, Pemain Mancester United yang mengibrkan bendera Palestina/foto : instagram @bolacomindonesia /

BERITA SUBANG - Para pemain Manchester United melakukan lap of honour untuk para pendukung The Red Devils yang hadir langsung di Old Trafford usai laga melawan Fulham.

Dalam momen tersebut, dua pemain Manchester United, Paul Pogba dan Amad Diallo, membentangkan bendera Palestina dan membawa bendera itu bersama-sama.

Kedua tim bermain imbang 1-1 dalam laga yang berlangsung di di Old Trafford.

Seusai pertandingan, para pemain Man United mengelilingi lapangan guna memberikan penghormatan kepada 10.000 penggemar di laga kandang terakhir musim 2020-2021.

Ini merupakan kali pertama penggemar datang ke Old Trafford setelah 14 bulan lamanya akibat pandemi Covid-19.

Pelatih The Reds Devil, Ole Gunnar Solskjaer menghormati sikap dan aksi yang dilakukan dua pemainnya yang membentangkan bendera Palestina sebagai bentuk dukungan untuk rakyat Palestina yang menjadi konflik antara Hamas dan Israel.

"Kami memiliki pemain dari latar belakang yang berbeda, budaya berbeda, negara berbeda, dan saya pikir kami perlu menghormati sudut pandang mereka jika mereka berbeda dari orang lain," tegas Solskjaer seperti dilansir dari Manchester Evening News.

"Jika pemain saya memikirkan hal selain sepak bola, dan itu positif, saya pikir kita bisa melihat bahwa banyak pemain sudah melakukan hal itu karena menaruh perhatian terhadap masalah itu. Marcus Rashford sebagai contoh. Ia membuat perbedaan. Kami menghormati hak mereka untuk memiliki pandangan yang berbeda," pungkasnya Ole.

Sebelumnya juga pengibaran bendera Palestina dilakukan pemain Leicester City, Hamza Choudhury dan Wesley Fofana, setelah memastikan gelar juara Piala FA.

Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) tidak akan memberikan sanksi disiplin kepada Choudhury dan Fofana untuk aksi mereka.***

 

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x