Persija Juara Piala Menpora Kalahkan Persib Bandung, Gol Riko Simanjuntak Taklukkan Maung Bandung

- 26 April 2021, 01:55 WIB
Pesepak bola Persija Jakarta Braif (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Persib Bandung Kuipers (kedua kanan) saat pertandingan Final Pertama Piala Menpora 2021 di stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (22/4/2021). ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/aww.
Pesepak bola Persija Jakarta Braif (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Persib Bandung Kuipers (kedua kanan) saat pertandingan Final Pertama Piala Menpora 2021 di stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (22/4/2021). ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/aww. /Andreas Fitri Atmoko/Antara Foto

BERITA SUBANG - Persija juara Piala Menpora 2021 setelah berhasil mengalahkan Persib Bandung pada pertandingan babak final leg kedua di Stadion Manahan, Solo, Minggu, 25 April 2021 pukul 20.30 kemarin.

Pertandingan digelar pada saat Indonesia sedang berkabung atas pengumuman gugurnya awak kapal selam KRI Nanggala 402 yang tenggelam baru-baru ini.

Sebagai tanda penghormatan, seluruh personel maupun penonton di Stadion Manahan mengheningkan cipta sejenak mendoakan para prajurit bangsa yang gugur dalam bertugas.

Jalannya pertandingan berjalan sengit dan Persib Bandung, tim berjulukan Maung Bandung tersebut harus bermain dengan 10 pemain karena Bayu Fikri terkena kartu merah sejak babak pertama.

Pertandingan Piala Menpora 2021 kemarin, yakni leg kedua, adalah babak penentuan juara.

Pada pertandingan sebelumnya, di leg pertama, Persija Jakarta, atau tim Macan Kemayoran, sudah unggul dengan dua gol tak berbalas.

Hal ini menyebabkan tim Maung Bandung harus bekerja keras mencetak tiga gol tanpa balas untuk membalap poin dan memenangkan Piala Menpora 2021.

Jalannya pertandingan

Tim Macan Kemayoran dan Tim Maung Bandung menunjukkan intensitas tinggi pada permainan hari Minggu kemarin. Kiper Persib Bandung I Made Wirawan harus berjibaku mengamankan gawang ketika Taufik Hidayat lolos dari penjagaan Achmad Jufriyanto dan berlari ke depan gawang.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x