Southampton Kalahkan Liverpool 1-0

- 5 Januari 2021, 05:56 WIB
Pemain Southampton Danny Ing
Pemain Southampton Danny Ing /youtube/

BERITA SUBANG - Southampton secara mengejutkan berhasil  mengalahkan Liverpool 1-0 pada lanjutan pekan ke-17 Liga Primer Inggris, Selasa 5 Januari 2021 dini hari  WIB.

Dalam laga pekan ke-17 Liga Inggris di Stadion StMary's, Danny Ings mantan pemain Liverpool menciptakan satu-satunya gol Southampton di awal pertandingan, dengan memanfaatkan umpan James Ward-Prowse.

Danny Ings mencetak gol semata wayang ke gawang bekas timnya saat pertandingan memasuki menit kedua dan Southampton dengan gagah mampu mengawal keunggulan itu sampai peluit tanda laga usai berbunyi.

Dari sebuah situasi tendangan bebas, James Ward-Prowse mengirimkan umpan lambung yang gagal diantisipasi bek Trent Alexander-Arnold, lantas Ings yang lolos dari kawalan menyambutnya dengan sontekan untuk memperdaya kiper Alisson Becker ke area tiang jauh.

Baca Juga: Moto Guzzi V7 III Stone dan V7 III Racer 10th Anniversary, Harga dan Spesifikasi

Liverpool memperoleh peluang untuk segera membalas pada menit kelima, tetapi tembakan Roberto Firmino masih menyamping dari gawang.

Sejak itu Liverpool kemudian menghabiskan 45 menit pertama pertandingan tanpa sekalipun mencatatkan tembakan tepat sasaran.

Tim besutan Juergen Klopp sedikit lebih baik memasuki babak kedua dan menghabiskan lima menit pertama memainkan bola di area pertahanan Southampton, tapi masalah penyelesaian mereka masih menghantui.

Bahkan, Liverpool harus menunggu hingga menit ke-74 untuk memperoleh tembakan tepat sasaran mereka melalui sepakan Sadio Mane yang sayangnya masih terlalu lemah dan mudah dijinakkan kiper Fraser Forster.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x