Son Heung-Min: Yang Penting Spurs Menang, Tak Peduli Siapa Pencetak Gol

- 3 Januari 2021, 08:28 WIB
Son Heung-Min merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Leeds United
Son Heung-Min merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Leeds United /Twitter @btsportfootball

BERITA SUBANG - Penyerang Tottenham Hotspur Son Heung-Min mencetak gol ke-100 untuk Spurs saat menggulung Leeds United 3-0 di London Utara, Sabtu, 2 Januari 2021. Di laga tersebut Son melesakkan gol di menit 43 kemudian dilengkapi Harry Kane menit 29 dan Toby Alderweireld menit 50.

"Gol ini cara yang baik untuk memulai tahun yang baru," kata Son usai pertandingan.

Saat ini Son merupakan top skor Spurs di Liga Primer Inggris dengan koleksi 12 gol. Duetnya bersama strike Harry Kane telah mencetak 22 gol dari total 29 gol Spurs hingga pekan ke-16 Liga Primer Inggris bergulir. Itu artinya Tottenham Hotspur sangat bergantung kepada Son maupun Kane karena keduanya mencetak 77 persen gol Spurs sejauh ini.

"Saya pikir semua pemain harus bisa mencetak gol karena sebenarnya yang paling penting itu menang, tak peduli siapa pencetak gol," kata Son.

Duet Harry Kane dan Son mendapat pujian dari sang pelatih Jose Mourinho. Menurut dia, setiap tim kuat dan hebat di Liga Primer Inggris memiliki pemain kuat dan berkualitas bintang.

"Setiap tim di Liga Primer memiliki pemain hebat masing-masing. Di Spurs kami punya Son dan Harry, tetapi saya harus katakan bahwa Sonny dan Harry melakukan hal-hal yang istimewa pada musim ini," ujar Mourinho.

Son bergabung dengan Spurs sejak 2015 dari Bayer Leverkusen. Hingga kini dia telah menjalani 253 laga dan menorehkan gol ke-100 ke gawang Leeds. Benar-benar tahun baru yang spesial bagi pemain asal Korea Selatan tersebut. ***

Editor: Padli


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah