Globe Soccer Awards: Cristiano Ronaldo Terbaik Abad Ini, Kalahkan Messi dan Salah

- 28 Desember 2020, 00:40 WIB
Cristiano Ronaldo (kanan) saat menerima penghargaan Globe Soccer Awards 'Player of The Century'
Cristiano Ronaldo (kanan) saat menerima penghargaan Globe Soccer Awards 'Player of The Century' /Twitter @Globe_Soccer

BERITA SUBANG - Cristiano Ronaldo berhasil memenangkan Globe Soccer Awards 'Player of the Century' 2001-2020 mengalahkan Lionel Messi dan Mohamed Salah, sementara pelatih Bayern Munich, Hans Flick, memenangkan penghargaan Coach of the Year mengalahkan pelatih Atalanta yang cukup fenomenal, Gian Piero Gasperini.

Megabintang asal Portugal telah terpilih sebagai pemain terbaik sepanjang tahun 2000-an mengalahkan bintang Barcelona dan Liverpool.

"Berada di sini bersama dengan juara hebat seperti Robert Lewandoski, Gerard Pique dan Iker Casillas rasanya luar biasa," kata Ronaldo dilansir Football Italia, Minggu, 27 Desember 2020.

“Iker (Casillas) adalah contoh yang luar biasa bagi semua orang, ketika dia memiliki masalah, dia membuat kami mengerti bahwa kami perlu menghargai apa yang kami miliki. Saya berusia 36 tahun, tapi saya masih mencintai sepak bola, hidup saya, dan keluarga saya," ujar Ronaldo.

"Penghargaan ini memberi saya motivasi, rasanya luar biasa bisa menjadi bagian dari acara ini. Ini adalah kehormatan besar bagi saya. Saya berharap pandemi akan berakhir musim depan dan lebih banyak orang akan berada di sini. Terima kasih atas trofi-nya, saya sangat senang. Saya harap saya bisa terus bermain selama beberapa tahun (ke depan)," jelasnya.

Berikut daftar pemenang Globe Soccer Award 2020:

Player of the Year: Robert Lewandowski

Coach of The Year: Hansi Flick

Club of The Century: Real Madrid

Coach of The Century: Pep Guardiola

Halaman:

Editor: Padli


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x